52 Qari-qariah Aceh Besar Siap Tampil Di MTQ Provinsi Aceh

492

Acehraya.co.id – Seluruh anggota kafilah dari Kabupaten Aceh Besar diminta agar selalu menjaga kesehatan sehingga dapat tampil secara maksimal di arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 32 Tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung dari 19 hingga 26 Agustus 2015 di Alun-Alun Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya.

Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes kepada wartawan Selasa (18/8/2015) usai melepas keberangkatan kafilah Kabupaten Aceh Besar di halaman Masjid Babussalam, Gampong Lamteungoh Kecamatan Ingin Jaya.

“Kami tidak meminta mereka yang diberangkatkan ke MTQ di Nagan Raya mampu mempertahankan juara umum karena persoalan dapat atau tidak juara umum adalah ketentuan dari Allah SWT,”ujarnya.

Menurut Syamsulrizal, dengan kemampuan yang dimiliki oleh qari-qariah asal Kabupaten Aceh Besar telah dilakukan pembinaan melalui Training Centre (TC) dan telah berjalan sebagaimana yang telah diprogramkan.”Kami juga memohon doa restu dari masyarakat Aceh Besar sehingga mereka mampu mengharumkan nama daerah,”tambahnya.

Sebelumnya ketika memberikan sambutan tertulis Bupati Mukhlis Basyah SSos saat melepas kafilah Aceh Besar Syamsulrizal mengatakan, pihaknya yakin dan percaya para peserta MTQ Aceh Besar Insya Allah dapat mengikuti MTQ Provinsi dengan baik.

Sebagaimana dijelaskan Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar T Hasbi SH, kafilah Kabupaten Aceh Besar yang dipimpin Drs Muktar MSi yang juga Asisten I Setdako Banda Aceh berkekuatan  83 peserta dengan rincian 52 qari-qariah dan selebihnya adalah official/pendamping. [rri]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY