Acehraya.co.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menggelar event surfing internasional di Pulau Simeulue pada tanggal 27-30 Agustus 2015 mendatang. Tahun ini simeulue beribukota sinabang telah menjadi tuan rumah event Aceh International Surfing Championship untuk ke tiga kalinya.

Kepulauan Semeulu terletak 150 km dari lepas pantai barat Aceh. Kabupaten tersebut terdiri dari pulau Simeulue dan ada 56 pulau-pulau kecil. Simeulu merupakan spot surfing terbaik di aceh selain dikepulauan banyak yang banyak dikunjungi surfer untuk menjajal kemampuan surfing mereka.

Selain memiliki panaroma yang indah, dan memiliki ombak bagus untuk surfing, Pulau Simeulue juga masih menyimpan beberapa potensi alam lainnya, di antaranya ada Lobster (udang laut) yang memiliki ukuran yang besar.

Bahkan udang lobster tersebut menjadi mata pencaharian warga setempat. Udang tersebut selama ini diekspor ke luar negeri melalui Medan seperti ke Malaysia dan juga Singapura. Bahkan udang tersebut juga dipasok untuk kebutuhan restoran di dalam negeri seperti ke Jakarta dan ke sejumlah wilayah lainnya.

Dengan adanya event berskala internasional ini, semoga aceh semakin dikenal dimata dunia dan menjadi salahsatu tujuan destinasi wisata. [acp]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY