Ayam Tangkap dan Sambal Ganja Menu Favorit Para Artis

1564

Acehraya.co.id – Proses pembuatan Ayam Tangkap ini pada dasarnya tidak begitu rumit. Awalnya potongan ayam yang segar dilumuri kunyit halus, garam, dan air jeruk nipis agar bau ayam tidak amis. Lalu didiamkan selama 15 menit sampai bumbu meresap.

Selanjutnya, daging ayam digoreng dalam minyak panas selama 5-7 menit di atas api besar hingga ayam benar-benar matang. Kemudian, dimasukkan ke dalam tumisan bumbu berupa bawang putih cincang, potongan daun pandan, daun temurui khas Aceh dan cabai hijau utuh selama 2-3 menit. Ayam Tangkap kemudian disajikan di atas piring putih bersama seporsi nasi putih plus taburan bawang goreng yang cukup royal di atasnya.

Hasilnya? Uhhh… luar biasa! Daging ayam terasa begitu renyah ketika beradu dengan gigitan pertama. Bahkan, rasa gurihnya sangat membekas di lidah hingga beberapa saat. Penggunaan bumbu rempah yang luar biasa mantap ini, dijamin membuat selera makan Anda akan meledak seketika.

Seporsi Ayam Tangkap ini belum pas rasanya bila tak bersanding mesra dengan Sambal Ganja. Eiitss! Jangan terkecoh dengan namanya. Sambal Ganja di sini hanya racikan belimbing wuluh, bawang merah dan udang yang dihaluskan. Tidak sekadar sebagai daya tarik, tapi sambal satu ini menjadi pelengkap wajib dari kelezatan hidangan Aceh yang sangat menggoda. Warna kuning yang begitu mencolok dengan rasa asam pedas yang begitu pas di lidah dapat membuat Anda ketagihan untuk menyantapnya lagi. Menikmati sepiring Ayam Tangkap dan Sambal Ganja yang benar-benar asli Aceh ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 48.000.

Tidak hanya menawarkan menu Ayam Tangkap dan Sambal Ganja yang membahana saja, Restoran Ayam Tangkap Blang Bintang Khas Aceh juga menawarkan menu khas Aceh lainnya yang tak kalah enak. Antara lain Ayam Goreng Khas Aceh, Kari Ayam, Kuah Beulangong, Sie Reuboh, Sambal Keumamah, Mie Goreng Daging, Mie  Basah Daging, Mie Goreng Udang, hingga Mie Basah Udang yang dapat Anda nikmati dengan range harga dari Rp 6 .000 sampai Rp 38.000.

Pelanggan setia

Dengan sajian khas Aceh yang masih terjaga keotentikannya, Restoran Ayam Tangkap Blang Bintang Khas Aceh ini menjadi salah satu restoran Aceh yang paling recommended untuk dikunjungi. Bahkan, banyak artis yang kerap menyempatkan diri singgah di restoran ini seperti Soleh Solihun, Siti KDI, Chef Ari Galih, Ariel ‘Nidji’, Dhea Ananda, hingga diva dangdut papan atas Indonesia, Cici Paramida.

Bagi Anda yang memang rindu akan kuliner khas Aceh yang masih terjaga keasliannya, tak usah berpikir panjang lagi. Bergegaslah pergi ke restoran yang mulai beroperasi dari pukul 10 pagi hingga 9 malam ini. Ajak keluarga, kerabat, atau kekasih tercinta untuk nikmati sajian khas dari Ranah Rencong yang begitu menggelegar. Ayo Neupiyôh! (Mampir). [jtn]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY