Acehraya.co.id – Sudah lama dinanti-nanti, fitur WhatsApp Web akhirnya sudah bisa dinikmati di iPhone. Sebelumnya, fitur tersebut baru bisa dinikmati di Android Windows Phone, dan BlackBerry.

Fitur itu sendiri tampaknya dirilis secara diam-diam oleh pihak WhatsApp. Pasalnya, aplikasi yang telah dimiliki oleh Facebook itu tidak mengeluarkan pernyataan apapun perihal kemampuan tersebut.

Adalah pengguna Reddit yang menyadari adanya tambahan menu “WhatsApp Web” di perangkat iPhone. Kemudian, seperti KompasTekno rangkum dari The Next Web, Kamis (20/8/2015), pengguna ini menggunakan menu tersebut dan benar-benar bisa menggunakan WhatsApp di perangkat desktop.

Fitur itu sendiri memungkinkan pengguna mengirimkan dan membaca pesan langsung dari peramban (web browser) di PC atau laptop. Sama seperti versi platform lainnya, fitur WhatsApp Web baru bisa dinikmati di peramban Chrome saja.

Sama seperti platform lainnya, pengguna diminta mengunjungi laman https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome. Yang harus dilakukan sebelumnya adalah memperbarui aplikasi WhatsApp.

Pembaruan itu sendiri dikatakan belum diterima oleh semua pengguna iPhone. Pembaruan tersebut dikatakan bakal dirilis secara bertahap ke seluruh dunia.

Dalam laman tersebut, pengguna akan diminta untuk login menggunakan QR Code yang ada melalui aplikasi WhatsApp versi terbaru. Caranya, dari aplikasi masuk ke menu “WhatsApp Web” untuk memindai (scanning) QR Code yang tampil di WhatsApp Web.

Pengguna memang tidak perlu melakukan pendaftaran baru untuk menggunakannya karena fitur web ini hanya merupakan perpanjangan dari ponsel. Artinya, semua pesan akan tetap aktif di ponsel. [kcm]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY