32 Guru SM3T Dari Unsyiah Siap Mengajar Di Pelosok

790
Guru muda dari SM3T Universitas Unsiyah Kuala Banda Aceh saat acara pisah sambut di Aula Disdikbud Landak pada Minggu (13/8).

Acehraya.co.id – Sebanyak 32 guru Sarjana Mendidik di daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM3T) dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh angkatan kedua tahun ajaran 2015/2016, tiba di Kabupaten Landak untuk mengabdi demi memajukan dunia pendidikan.

Para guru muda ini tiba di Landak dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Landak, Aspansius, di Aula Disdikbud pada Minggu (23/8/2015) pagi. Selanjutnya akan ditugaskan di sekolah-sekolah pelosok yang tersebar di kecamatan-kecamatan di Landak.

Selain menyambut 32 guru SMT3 angkatan kedua, dilaksanakan juga pelepasan terhadap 41 guru SMT3 Universitas Syiah Kuala angkatan pertama tahun ajaran 2014/2015. Dimana sebelumnya mereka sudah mengabdi selama kurang lebih satu tahun di pelosok Landak, dan selanjutnya kembali ke Aceh.

Sementara itu Dekan FKIP Universitas Unsiyah Kuala Banda Aceh, Dr Jupri, dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan banyak-banyak terimakasih terutama kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak yang telah menerima guru-guru muda dari Aceh angkatan pertama dengan baik.

Kemudian terhadap guru-guru muda yang baru dan akan bertugas, diharapkan dapat dibimbing dan digunakan untuk membantu memajukan dunia pendidikan. “Mudah-mudahan mereka ini bisa dibina dengan baik, ada pun sedikit ilmu yang mereka punya yang dibawa dari Aceh dapat diterapkan disini,” ujarnya.

Selain itu juga, kehadiran guru-guru muda dari luar daerah tujuannya adalah untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan negara republik indonesia. “Program pemerintah dengan cara guru dari Aceh ke tempat lain, dari Jogja ke tempat. Ini untuk menjaga Bhineka Tunggal Ika, dan untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” katanya. [tribunnews]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY