Dolar AS Mahal, Pengunjung Money Changer Naik Dua Kali Lipat

679
Ilustrasi: Reuters

Acehraya.co.id –  Nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS terus mengalami tekanan. Pagi ini Rupiah tembus di level Rp14.000 per USD.

Situasi ini menarik perhatian banyak pemegang dolar. Masyarakat yang menginvestasikan Rupiahnya dalam bentuk dolar berbondong-bondong datang ke tempat penukaran valuta asing (valas) atau money changer.

Di PT Ayu Masagung, jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

“Dari jam delapan sudah ada yang datang, dua kali lipat lah (jumlah pengunjung),” ungkap petugas keamanan PT Ayu Masagung Nur Jaman kepada Okezone, Senin (24/8/2015).

Bahkan dia mengatakan, pengunjung yang datang ke money changer hari ini lebih ramai dibandingkan akhir pekan lalu ketika rupiah berada di level Rp13.800 per USD.

“Kita Sabtu-Minggu juga buka, dibanding hari ini, lebih ramai hari ini karena kan ini sudah Rp14.030 per USD,” tukasnya.

Untuk diketahui, melansir Bloomberg Dollar Index, Rupiah pada perdagangan non-delivery forward (NDF) melemah 64 poin atau 0,43 persen menjadi Rp14.008 per USD. Pagi ini, Rupiah bergerak di kisaran Rp13.977-Rp14.053 per USD. [okezone]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY