Acehraya.co.id – Ikatan Musara Gayo Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) kembali mengadakan didong jalu (didong yang dilombakan). “InsyaAllah tanggal 29 Agustus 2015 (pukul 19 s.d. selesai) di Museum Prajurit TNI Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” kata Muhammad Hasan Daling, Ketua Musara Gayo Jabodetabek di Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Perlombaan didong jalu tahun ini, sebut Hasan Daling, akan mempertemukan dua kelop didong kondang Gayo asal Takengon dan Bener Meriah. “Teruna Jaya dengan Damar Meriah. Teruna Jaya dari Aceh Tengah, Damar Meriah dari Bener Meriah. Pastinya, bakal seru,” katanya.

Oleh karena itu, Musara Gayo mengundang seluruh masyarakat Gayo yang ada di Jabodetabek dan Bandung untuk menghadiri didong jalu tersebut. “Termasuk, masyarakat Gayo yang sedang berliburan di Jakarta. Kita undang semua,” sebutnya.

Dilanjutkannya, sebelum pertandingan didong, akan ditampilkan artis-artis terkenal Gayo asal Takengon dan Bener Meriah. Acara pertandingan didong ini merupakan kerjasama Musara Gayo dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

sumber : lintasgayo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY