Acehraya.co.id – Sosok hangat dan ramah begitu yang kami tangkap begitu berkenalan dengan penyuka hobi membaca ini, terlihat juga senyum khas diwajahnya.

Kecintaannya terhadap laut yang membawanya bisa mengikuti sail seperti sekarang, ini tahun ke-tiga ujar sulung dari empat bersaudara. Dulu saya itu takut dengan laut sebelum tsunami, setelah tsunami malah jadi suka banget ujarnya.

Lanjutnya lagi “Sail itu menurut aku kegiatan yang bagus banget untuk pembentukan karakter pemuda, karena dua puluh tahun mendatang merekalah pemimpin masa depan Indonesia, selain itu tuan rumah sail akan menjadi promosi pariwisata berbasis bahari gratis untuk seluruh dunia” . Puncak sail nanti, biasanya dihadiri oleh Presiden RI dan ada parade sailing pass dari kapal perang berbagai Negara, seperti di sail komodo 2013 dan sail raja ampat 2014 dari Amerika serikat, Singapore, Australia, Thailand, Filiphina dll.

“Tahun ini Kabupaten Parigi Moutong ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan “Sail Tomini 2015” yang puncak acaranya akan digelar 19 September 2015 di Pantai Kayubura, Kelurahan Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, dan dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo, para menteri serta sejumlah duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat tutur” alumni MAN 1 Sigli tersebut.

Ada pengalaman yang berbeda ditahun-tahun sebelumnya, dulu peserta lalu jadi pendamping ada tantangan tersendiri. Selain Sail, inong aceh ini juga pernah mengikuti kegiatan keren tidak kalah hebatnya, Gerakan Mari Berbagi, itu kegiatan luar biasa sekali silahkan buka saja web nya, pasti keren dan bermanfaat untuk orang-orang.

Putri Pasangan Surya dan Marianan ini juga memiliki punya project sosial juga dengan teman2 seluruh Indonesia alumni sail komodo namanya Nagekeo Care Island, kegiatan social untuk pulau-pulau terluar Indonesia, yang jauh dari perhatian pemerintah. Kalo diceritain disini ga bakalan habis” urainya. [ma]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY