Tiket.com Berencana Ganti Domain .id

431
Tiket.com berencana mengganti domain menjadi Tiket.id. (Tiket.com)

Acehraya.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) selalu mengkampanyekan penggunaan domain .id kepada seluruh perusahaan yang memiliki website. Hal ini sebagai bentuk identitas jika website tersebut dimiliki oleh orang Indonesia.

Tiket.com sebagai perusahaan online travel yang selalu memposisikan diri sebagai perusahaan asli Indonesia ini pun merencanakan akan mengganti alamat websitenya menjadi Tiket.id.

“Kita memang sedang menuju ke arah situ. Kalau yang sekarang orang browsing kan masih Tiket.com, tapi nanti ketika semua urusan penggantian domain selesai, alamat website kita menjadi Tiket.id,” ujar Co-Founder sekaligus Managing Director Tiket.com, Gaery Undarsa kepada Merdeka.com di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (27/8).

Kendati begitu, kata dia, untuk nama brand tetap menggunakan Tiket.com. Hanya soal alamat website saja yang berubah menjadi Tiket.id.

“Tiket.com kan udah jadi brand kita. Jadi, gak mungkin kita ubah jadi Tiket.id. Tiket.id hanya sebagai alamat website baru saja. Kita sedang proses untuk pembelian domain itu. Harusnya tahun ini udah rampung soal pembelian itu,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Tiket.com ini didirikan oleh empat anak muda yang sama-sama memiliki mimpi membangun sebuah bisnis penjualan tiket. Dengan bermodalkan kemampuan memahami teknologi informasi. Mereka adalah Gaery Undarsa, Natali Ardianto, Wenas Agus Setiawan, dan Dimas Surya Yaputra yang sepakat menggagas sebuah sistem untuk berjualan tiket secara online.

“Saat ini, Tiket.com sudah berpartner dengan 14 airlines besar domestik dan regional dan memiliki pertumbuhan data server sebesar 4000 GB guna memberikan layanan bisnis yang makin lengkap di antaranya pesawat, hotel, kereta api, car rental, event, dan konser,” ujar Gaery. [merdeka]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY