FASPEDA Serahkan Bantuan Kepada Muslim Rohingya

566

Acehraya.co.id- Forum Alumni SMAN 1 Peukan Bada (FASPEDA) Selasa (01/9/2015) menyerahkan Dana bantuan untuk pengungsi Muslim Rohingya yang disalurkan melalui Lembaga PUSPELKESSOS Panton Labu, Aceh Timur. Penyerahan dana bantuan tersebut dilakukan oleh Afdiansyah, Ketua FASPEDA Kepada Bang Joel Perwakilan dari Puspelkessos.

Donasi-donasi yang terhimpun menurut Afdi, dari kalangan seluruh Alumni, siswa, guru dan masyarakat wilayah Peukan Bada dan sekitarnya. Alhamdulillah semuanya telah terkumpul sebesar 1,5 juta. Awalnya kita tim sempat kebingungan untuk penyerahan dana bantuan ini, Tapi berkat kerjasama tim yang baik, kita menemukan Lembaga Sosioal disana yang selama ini sangat konsen untuk kegaiatan Relawan buka layanan Bahasa inggris untuk para migran Rohingnya di camp Bayeun Aceh Timur dan Kuala Langsa. Tentunya dana yang kita sumbangkan benar-benar akan dirasakan kepada Muslim Rohingnya.

Sementara Bang Joel Ketua Puspelkesos Mengatakan sangat senang dan bangga semoga kebersamaan untuk saling membantu bisa selalu menyertai kita bersama. Relawan disini yang tergabung dalam Lembaga Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PUSPELKESOS) rutin membuka kelas belajar dalam penanganan pendidikan para migran. dengan mengajarkan mereka Bahasa inggris, semuanya dilakukan atas inisiatif mereka dengan semangat relawan. Dana bantuan yang telah diserahkan kepada kami oleh Tim FASPEDA rencananya akan kita gunakan untuk keperluan belajar mengajar, seperti buku, pulpen dan lain sebagainya. (TH)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY