18 Peserta Aceh Surfing Internasional Masuk Semifinal

594
Salah satu surfer dari mancanegara yang mengikuti Aceh Surfing Internasional (Rinaldi Ad)

Acehraya.co.id – Perlombaan Aceh Surfing Intenational Championship 2015 di Pantai Nancala Simeulue, sudah memasuki babak semifinal, Jumat (4/9/15) pagi.

Informasi dihimpun, dari 35 atlet yang bertanding di event itu, 18 diantaranya masuk babak semifinal. Sementara 17 lainnya gugur terutama atlet dari Philipina dan tuan rumah Simeulue.

“18 atlet yang masuk semifinal adalah, untuk dari Indonesia ada dari Bali, Nias, Aceh dan Jawab Barat. Untuk Atlet luar negeri tinggal USA, Japan, Afsel dan Prancis serta New Zealand, sementara Philipina gugur,” kata panitia Deni Affandi di lokasi surfing.

Menurutnya, sore nanti akan memasuki babak final untuk penentuan sang juara. Surfer (peselancar) asal Jabar Dedi Suryana masih mendominasi permainan.

Dedi Suryana merupakan sang juara pada event surfing internasional pertama di Nancala, Simeulue 2013 silam. “Kami melihat Dedi Suryana masih di depan. Dia sangat lihai memainkan papan selancar,” kata Deni.

Seperti diketahui Aceh Surfing International Championship 2015 digelar 2-6 September. Namun bergeser satu hari dan pembukaannya dilaksanakan oleh Bupati Simeulue, Riswan NS didampingi Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan (Kadisbudpar) Aceh, Reza Fahlevi, Kamis (3/9).

Pada Aceh Surfing International Championship 2015, diikuti 35 peserta dari dalam dan luar negeri.

Antara lain untuk dalam negeri seperti Nias, Bali, Jabar, Simeulue, Banda Aceh. Sementara untuk peserta yang berasal dari luar negeri adalah USA , Afrika Selatan, Japang, Philipina, Brazil, Australia dan New Zealand. [acl/habadaily]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY