Jamaah Haji Kloter Pertama Aceh Berangkat Malam Tadi

661

Acehraya.co.id – Sebanyak 393 jamaah calon haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Banda Aceh bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar pada pukul 21.55 WIB menuju Arab Saudi.

Sejumlah pejabat seperti Kepala Kanwil Kemenang Aceh H M Daud Pakeh dan Kabid Haji Herman serta pejabat lainnya ikut mengantar dan melepas calon jamaah haji sampai di Bandara internasional SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (9/9) malam.

Alhamdulillah kloter pertama Aceh telah lepas landas sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” kata Kasubag Humas Kanwil Kemenag Aceh Akhyar.

Dia menyebutkan, JCH yang berangkat kloter pertama tersebut terdiri atas Kota Banda Aceh sebanyak 195 orang dan Aceh besar sebanyak 193 orang serta lima petugas.

Pada musim haji 2015, Aceh akan memberangkatkan sebanyak 3.200 jamaah yang tergabung dalam delapan kloter penuh dan 47 orang jamaah kloter sisa akan bergabung bersama jamaah haji dari Banjarmasin.

Jamaah kloter sisa tersebut juga akan berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar. Akhyar menambahkan para Tamu Allah asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu berangkat dari Tanah Rencong dengan menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia Boeing 777 IR. [antara]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY