China Umumkan Sebagai Produsen Teknologi Layar Fleksibel

531
EDO WQHD flexible AMOLED panel (Foto: Android Authority)

Acehraya.co.id – Layar Fleksibel digadang-gadang akan menjadi layar masa depan bagi teknologi masa depan. Laporan IHS Techonology memprediksi, setengah dari pengiriman layar pada 2024 didominasi layar fleksibel.

Sebagaimana dilaporkan Android Authority, Jumat (11/9/2015), belum menginjak 2024, layar fleksibel sendiri telah diadopsi oleh beberapa produsen Korea Selatan, LG dan Samsung. Tidak hanya itu, Korea Selatan dan Jepang telah mendorong penelitian dan memasukkan sumber daya ke teknologi ini.

Melihat hal itu, waktunya bagi China untuk turut menciptakan teknologi layar fleksibel. Shanghai EDO Technologies salah satunya, mengumumkan layar berukuran 5,6 inci beresolusi WQHD (2.560 X 1.440 piksel) yang menggunakan panel AMOLED. Hal ini untuk menjadi dorongan masa dengan panel layar tersebut.

Bukan rahasia lagi, jika mendapatkan bentuk baru alasan satu-satunya industri bergerak ke arah layar fleksibel. Selain itu, komponen hardware diketahui bisa lebih tinggi dan kuat dibanding dengan layar datar.

Seperti diketahui, China sendiri memiliki beberapa produsen ponsel ternama seperti Xiaomi, Lenovo, Huawei, dan OnePlus. Bila EDO Technologies mampu menggaet produsen ponsel ternama tersebut, maka hal tersebut akan menciptakan sesuatu yang besar di tahun selanjutnya. [Dini Listiyani/okezone]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY