Piasan Seni Banda Aceh 2015 Akan Digelar Malam Ini

609
Poster info Piasan Seni Banda Aceh 2015 (piasanaseni.org)

Acehraya.co.id – Pembukaan event piasan seni Banda Aceh 2015 akan berlangsung dalam beberapa jam kedepan. Pada Piasan Seni 2015 kali ini yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh berbeda dari sebelumnya.

Para seniman dan budayawan akan unjuk kebolehan dalam ajang yang berlangsung di Taman Sari dan Rumah Budaya, Banda Aceh, pada 14-16 September mendatang. Dan pada acara pembukaan piasan seni Banda Aceh 2015 kali ini, akan ada tiga budaya yaitu Aceh, Bollywood (India) dan etnis Tionghoa yang akan berkolaborasi untuk menampilkan sebuah pertunjukan yang akan membuat para penikmat seni terpukau.

Menurut Fadhil, pembukaan akan diisi dengan penampilan kolaborasi antara Aceh, India, dan Cina. Penampilan dari tiga etnis budaya lintas agama ini akan menjadi sebuah pertunjukan yang menakjubkan.

Piasan Seni Banda Aceh 2015 yang mengusung tema “Inspiration of Art” juga akan menampilkan berbagai atraksi kesenian daerah, apresiasi karya seniman, dan edukasi bagi para pegiat seni serta masyarakat.

Event ini dapat membuka ruang promosi untuk menarik investasi dan wisatawan ke Aceh,” ujar Fadhil.

Kata Fadhil, sesuai dengan temanya, Piasan Seni kali ini mengupayakan rangsangan terhadap beragam inspirasi cemerlang yang akan menjadi sebuah ide kreatif untuk sebuah karya.

Diharapkan mampu memancing semangat berkarya bagi para pelaku seni dan masyarakat untuk menghasilkan karya-karya baru yang kreatif dan inovatif sesuai perkembangan zaman dengan tetap menanamkan prinsip kearifan budaya lokal sebagai klimaksnya.

“Banyak kegiatan yang akan disajikan pada Piasan Seni Banda Aceh 2015 adalah; Pameran Seni, Panggung Hiburan Rakyat, Workshop Seni, Panggung Apresiasi Seni, Aneka Perlombaan dan Anugerah Budaya sebagai bentuk apresiasi Disbudpar Banda Aceh terhadap pelaku-pelaku seni dan budaya”, jelasnya. [cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY