Piasan Seni Banda Aceh 2015, Jadi Ajang Promosi Budaya Aceh

447
Piasan seni Banda Aceh 2015 resmi dibuka malam ini (14/09/2015) di Taman Sari, Banda Aceh (Foto : @AgamInongBNA)

Acehraya.co.id – Event piasan seni Banda Aceh 2015 resmi dibuka malam ini (14/09/2015) dengan menghadirkan kolaborasi tiga budaya yaitu, Aceh, India dan Tionghoa, membuat para pengunjung yang hadir di Taman Sari, Banda Aceh, merasa terpukau.

Kegiatan yang diprakasai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh ini, langsung dibuka oleh Fadhil, S.Sos,MM sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh dan dihadiri oleh berbagai pejabat kota Banda Aceh.

Acara piasan seni Banda Aceh 2015 dimulai sekitar pukul 20.45 wib dengan diawali pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Taqdir Feriza yang merupakan Juara MTQ Internasional. Lalu dilanjutkan dengan ditampilkannya short movie yang menceritakan tentang perjalanan event piasan seni yang sudah berlangsung selam 3 tahun ini.

Dengan mengangkat tema “Inspiration of Art” pada piasan seni Banda Aceh 2015 kali ini, Fadhil menyampaikan bahwa bahwa event ini selain ajang silaturahmi para seniman dan budayawan juga bertujuan untuk mempromosikan seni, budaya dan potensi wisata Banda Aceh dan Aceh khususnya.

“Piasan Seni Banda Aceh 2015 mengusung tema “Inspiration of Art”, akan menampilkan berbagai atraksi kesenian daerah, apresiasi karya seniman dan edukasi bagi para pegiat seni serta masyarakat. Event ini juga diharap dapat membuka ruang promosi untuk menarik investasi di Aceh, agar Banda Aceh terus dikenal di mata dunia”, ujar Fadhil.

Selain dari penampilan yang ditampilkan pada panggung utama piasan seni Banda Aceh 2015, berbagai komunitas pengiat seni juga turut hadir dengan menghiasi puluhan stan yang disediakan oleh penyelenggara event.

Fadhil juga melanjutkan, dengan diadakannya event-event yang bertemakan seni budaya di Aceh ini, setidaknya dapat menambah para seniman-seniman muda untuk terus berkarya dengan menuangkan ide-ide kreatif yang dapat membuat budaya Aceh terus dikenal oleh masyarakat luar.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY