H M Dahlan Sulaiman : Peranan Komite Mahasiswa Aceh Raya Itu Sangat Penting

731

Acehraya.co.id – Terbentuknya Komite Mahasiswa Aceh Raya, disambut positif oleh H. M Dahlan Sulaiman sebagai ketua panitia pemekaran Aceh Raya. Hal itu disebutkan olehnya saat Acehraya.co.id menyambangi kediamannya di kawasan Peukan Bada.

“Kehadiran dari Komite Mahasiswa Aceh Raya untuk periode ini adalah sesuatu yang sangat mengembirakan bagi kami panitia pemekaran Aceh Raya. Karena bagi kami, dengan adanya dukungan dari para mahasiswa, khususnya mahasiswa Aceh Raya, akan menambah semangat kami untuk terus berjuang agar pemekaran Kabupaten Aceh Raya terwujud secepatnya”, ujar Dahlan Sulaiman.

Selain itu, M Dahlan Sulaiman juga mengungkapnya, bahwa pasca audiensi terakhir dengan pihak DPR Aceh pada bulan Agustus, dirinya terus mengikuti perkembangan isu tentang pemekaran Kabupaten Aceh yang sudah ditingkat DPR Aceh sampai saat ini.

“Walaupun bereda isu-isu lain di Aceh, namun isu tentang pemekaran Kabupaten Aceh Raya tetap menjadi prioritas saya, selaku ketua panitia pemekaran Kabupaten Aceh Raya”. ungkap Dahlan Sulaiman.

Bagi Dahlan Sulaiman, terbentuknya komite mahasiswa Aceh Raya merupakan darah baru bagi dirinya dan panitia pemekaran Kabupaten Aceh Raya yang terus bekerja sampai saat ini. “Ketika kita sudah duduk bersama, bekerja bersama, itulah saatnya kita bukan lagi mengatasnamakan kami. Namun “Kita”. Karena itu, perlu adanya sinergi untuk sama-sama mewujudkanya”.

Menurut Dahlan Sulaiman, saat ini peranan mahasiswa memang sangat penting. Mengingat perjuangan pemekaran Kabupaten Aceh Raya, tidak terhenti di tingkat DPR Aceh “Untuk proses pemekaran Kabupaten Aceh Raya, sudah dikerjakan sekitar 70%. Dan sisanya sekitar 30% lagi. Meskipun itu kecil, namun ini merupakan proses yang sangat mahal (penting). Karena itu, peranan mahasiswa sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses tersebut”, tambahnya.

Terakhir harapan Dahlan Sulaiman melalui Komite Mahasiswa Aceh Raya, “Mari sama-sama kita mendesak DPR, Gubernur Aceh untuk segera mewujudkan pemekaran Kabupaten Aceh Raya”, tutup Dahlan Sulaiman. [cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY