Ini Tujuan Pembentukan Komite Mahasiswa Aceh Raya

1332
Firmansyah (kiri) Ketua Komite Mahasiswa Aceh Raya, Saifullah (kedua dari kiri) Ketua Ikatan Pelajar Pemuda dan Mahaiswa Lhoong, Fajri (kedua dari kanan) Ketua Ikatan Mahasiswa Leupung, Teungku Helmi (kanan) Ketua Ikatan Mahasiswa Peukan Bada. (Dok. Pribadi)

Acehraya.co.id – Puluhan mahasiswa yang terdiri dari 7 kecamatan di sebelah Barat Aceh Besar, sore tadi (16/09/2015)  mendirikan sebuah komite mahasiswa dengan nama “Komite Mahasiswa Aceh Raya” di sekretariat mahasiswa Aceh Raya yang beralamat di Jalan Raya Ulee Lheu, Simpang Rima no 88A, Peukan Bada.

Saat Acehraya.co.id menghubungi Saifullah yang merupakan ketua Ikatan Pelajar Pemuda Dan Mahasiswa Lhoong (IPPEMAL) sekaligus salah satu perwakilan dari 7 kecamatan mengatakan, bahwa tujuan dari terbentuknya Komite Mahasiswa Aceh Raya ini agar dapat membantu dan mendukung panitia pemerkaran Kabupaten Aceh Raya.

“Iya, kita baru saja membentuk komite Mahasiswa Aceh Raya sore tadi. Dan tujuan dari pembentukan komite ini adalah untuk membantu dukungan bagi panitia Pemekaran Aceh Raya yang sudah berjalan selama ini”, ujar Saifullah.

Saifullah juga mengungkapkan, dengan terbentuknya komite Mahasiswa Aceh Raya agar semua mahasiswa yang terdiri dari 7 kecamatan yaitu Peukan Bada, Darul Kamal, Darul Imarah, Lhoknga, Leupung, Lhoong dan Pulau Aceh dapat berkontribusi untuk mempercepat terwujudnya Pemekaran Kabupaten Aceh Raya.

“Meskipun kita mahasiswa, tetapi kita juga ingin melakukan yang terbaik untuk terwujudnya Kabupaten Aceh Raya ini. Mungkin dengan cara-cara yang lebih soft. Seperti audiensi dan bernegosiasi dengan berbagai pihak ataupun cara-cara lain untuk mempercepat disahkannya Pemekaran Kabupaten Aceh Raya”, ungkap Saifullah.

Selain itu, tujuan dari terbentuknya Komite Mahasiswa Aceh Raya adalah untuk membentuk sebuah sturktur organisasi yang solid sesama mahasiswa Aceh Raya. “Dengan terbentuknya komite ini, kita sebagai mahasiswa dapat terus melakukan hal-hal positif untuk berkecimpung dan bersinergi bersama-sama dengan panitia pemekaran Kabupaten Aceh Raya”, tambah Saifullah kepada Acehraya.co.id.

Hal senada juga ditambahkan oleh Firmansyah, selaku Ketua dari Komite Mahasiswa Aceh Raya. Bagi Firmansyah, terpilih dirinya menjadi ketua dari Komite Mahasiswa Aceh Raya adalah suatu amanah yang wajib dipertanggung jawabkan.

“Walaupun saya terpilih menjadi ketua Komite Mahasiswa Aceh Raya, bukan berarti saya lebih hebat. Namun, ini adalah suatu amanah yang sudah diberikan oleh teman-teman mahasiswa dari 7 kecamatan untuk terus mendukung panitia Pemekaran Aceh Raya” ujar Firmansyah saat dihubungi oleh Acehraya.co.id.

Firmansyah juga mengatakan, bahwa dengan terbentuknya komite Mahasiswa Aceh Raya, juga menjadi tolak ukur bagi masyarakat yang masih pesimis untuk terbentuknya Kabupaten Aceh Raya.

“Mungkin, masih ada beberapa kalangan yang pesimis untuk terbentuknya Kabupaten Aceh Raya. Namun meskipun begitu, kita dari Komite Mahasiswa Aceh Raya tetap akan terus mendukung panitia Pemekaran Aceh Raya sampai terwujudnya Kabupaten Aceh Raya”, ungkap Firmansyah yang akrab disapa Abu.

“Perpisahan (pemekaran) bukanlah sebuah permusuhan. Namun hal ini harus terbentuk, untuk menjaga sebuah keseimbangan bagi 3 Kabupaten di Aceh, yaitu Aceh Besar, Aceh Raya dan Aceh Rayeuk”, tutup Firmansyah kepada Acehraya.co.id. [cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY