Intip Persiapan Acara Puncak Sail Tomini 2015

479
Persiapan acara puncak Sail Tomini 2015 terus dilakukan (Foto: Arfiansyah/Okezone)

Acehraya.co.id – Berbagai persiapan terus dilaksanakan di Pantai Kayu Bura untuk acara puncak Sail Tomini 2015. Gladi bersih terus dilakukan di lokasi acara puncak Sail Tomini 2015.

Acara puncak Sail Tomini 2015 akan digelar 19 September di Pantai Kayu Bura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu mengatakan, persiapan untuk acara puncak Sail Tomini 2015 telah sampai tahap final.

unduhan (2)

“Persiapan untuk penyelenggaraan Sail Tomini 2015 sudah final. Jadi, tinggal gladi bersih untuk acara puncak nanti,” tuturnya kepada Okezone di Pendopo Pantai Kayu Bura, Parigi Moutong.

Gladi bersih dilakukan di Pantai Kayu Bura, di antaranya Tarian Kolosal oleh 250 siswa-siswi SD-SMA di Kabupaten Parigi Moutong. Selain itu, dilakukan pula gladi bersih untuksailing pass dan kapal-kapal perang.

Sementara itu, Samsurizal Tombolotutu juga menjelaskan, perlengkapan fasilitas dan alat-alat pendukung sudah siap di Pantai Kayu Bura. Pusat layanan informasi, tenda-tenda dari berbagai dinas, seperti dinas kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI), media center juga telah disiapkan di lokasi acara puncak Sail Tomini 2015.unduhan (1)

“Jadi, kalau persiapan sudah oke semua. Alat-alat sudah siap semua, tinggal kita mencocok-cocokkan waktu. Karena itu, kita saat ini fokus ke gladi resik untuk acara puncak,” tuturnya.

Sementara, acara puncak Sail Tomini 2015 ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden dijadwalkan akan membuka acara puncak Sail Tomini 2015 di Pantai Kayu Bura. [tty/okezone]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY