Terbang ke Palu, Presiden Hadiri Puncak Acara Sail Tomini 2015

453
Presiden Joko Widodo turun dari tangga pesawat Kepresidenan. [ANTARA]

Acehraya.co.id – Presiden Joko Widodo bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk meresmikan puncak Sail Tomini 2015. Menggunakan pesawat kepresidenan, Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 17.30 WIB.

Turut serta dalam rombongan, Ketua DPD Irman Gusman, Menkopolhukam Luhut Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar dan Menteri Pariwisata Arief Yahya,

Berdasarkan informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, Jumat (18/9/2015), Presiden akan bermalam di Palu. Esok harinya baru menuju kawasan Pantai Kayu Bura Kabupaten Parigi Moutong.

Seusai meresmikan acara puncak Sail Tomini 2015, Presiden dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan meninjau Rumah Sentra Informasi Nelayan dan mendatangi Balai Budidaya Ikan Pantai, Kecamatan Parigi Selatan.

Teluk Tomini merupakan teluk terbesar di Indonesia yang berada di garis khatulistiwa dengan luas sekitar 59.500 km2. Teluk ini merupakan bagian dari segitiga terumbu karang dunia (Coral Triangle) dan Taman Nasional Laut Kepulauan Togean dikenal sebagai “The Heart of Coral Triangle”. Teluk ini memiliki garis pantai 2.400,46 km dan 50 persen atau sekitar 1.179 km berada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Pekan budaya dan pariwisata diplomatic tour ini diikuti 27 negara. Antara lain Argentina, Kanada, Belanda, Polandia, India, Bulgaria, Libya, dan Persatuan Emirat Arab. [metrotvnews.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY