H Abdurrahman Ahmad : Peresmian Sekretariat Aceh Raya, Merupakan Lanjutan Dari Perjuangan Masyarakat

862
Drs H Abdurrahman Ahmad, Anggota DPR Aceh (Teungku Helmi)

Acehraya.co.id – Peresmian sekretariat pembentukan Kabupaten Aceh Raya yang dilakukan sore tadi (18/09/2015) di Jalan Ulee Lheu Simpang Rima, no 88 A, Peukan Bada, Aceh Raya dihadiri oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Drs H Abdurrahman Ahmad.

Saat Acehraya.co.id mewawancarai Drs H Abdurrahman Ahmad, bagi dirinya peresmian sekretariat pembentukan Kabupaten Aceh Raya merupakan sebuah sebuah wadah atau tempat untuk mempermudah segala hal yang berkaitan dengan terwujudnya Kabupaten Aceh Raya.

“Untuk sekretariat pembentukan Kabupaten Aceh Raya ini, sangat diperlukan untuk mempermudah koordinasi mempercepat proses dan penataan administrasi. Jadi dengan adanya center (pusat) untuk menghandel administrasi yang berkaitan dengan Kabupaten Aceh Raya ini”, ujar Abdurrahman Ahmad.

H. M Dahlan Sulaiman (kanan), H Abdurrahman Ahmad (kedua dari kanan) berserta panitia dan masyarakat Aceh Raya (Teungku Helmi)
H. M Dahlan Sulaiman (kanan), H Abdurrahman Ahmad (kedua dari kanan) berserta panitia dan masyarakat Aceh Raya saat peresmian sekretariat pembentukan Kabupaten Aceh Raya (Teungku Helmi)

Selain itu, Drs H Abdurrahman Ahmad juga mengatakan, bahwa untuk masalah Kabupaten Aceh Raya ini, sudah dilakukan jauh sebelum hari ini. Dimana menurutnya, isu tentang terbentuknya Kabupaten Aceh Raya sudah dilakukan mulai tahun 1999. Meskipun pada akhirnya, terdapat berbagai hambatan yang menyebabkan Kabupaten Aceh Raya belum bisa terwujud.

“Sebenarnya pendirian Kabupaten Aceh Raya sudah sejak lama, bahkan lebih duluan Aceh Raya daripada Pidie Jaya. Seandainya tidak ada hambatan karena beberapa hal, mungkin Aceh Raya sudah berdiri. Karena antara Aceh Raya, Pidie Jaya dan Nagan Raya, itu sudah satu undang-undang. Tetapi, karena ada hambatan, akhirnya Aceh Raya tertunda”, ungkap Abdurrahman Ahmad kepada Acehraya.co.id.

Menurut Abdurrahman Ahmad, peresmian sekretariat pembentukan Kabupaten Aceh Raya merupakan lanjutan perjuangan masyarakat Aceh Raya untuk menjadikan sebuah Kabupaten yang berpisah dari Aceh Besar secara administrasi.

“Secara administrasi Kabupaten Aceh Raya memang berpisah di Aceh Besar. Namun, dari segi demografis, kita semua tetap orang-orang Aceh Besar. Karena tujuan dari Kabupaten Aceh Raya ini, untuk mempercepat pembangunan dikawasan Aceh Raya”, ujar Abdurrahman Ahmad.

Bagi Drs H Abdurrahman Ahmad, semakin dekatnya pemimpin dengan rakyat, maka semakin banyak pula permasalahan masyarakat yang bisa dilihat dan diketahui oleh pemimpin. Namun, apabila semakin jauhnya pemimpin dengan rakyat, maka semakin banyak pula permasalahan masyarakat yang tidak diketahui oleh pemimpinnya. Hal itu disebabkan, karena program-program yang dibuat oleh pemerintah, tidak dikenaan dengan kebutuhan masyarakat.

“Sebagai contoh, orang tuanya yang selalu dekat dengan anaknya, maka anaknya akan semakin bagus berkembang dan semakin pintar dalam belajarnya. Tapi, ketika seorang anak semakin jauh dengan orang tuanya, maka akan semakin sering si anak menimbulkan masalah. Oleh karenya, pendirian Kabupaten Aceh Raya adalah dalam rangka mendekatkan rentang kendali, mendekatkan pemimpin dengan rakyat dan mempercepat penyelesaian segala permasalah rakyat. Jadi, mari sama-sama kita wujudkanbKabupaten Aceh Raya secepatnya”, tutup Abdurrahman Ahmad kepada Acehraya.co.id. [cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY