Mau jadi raja ? Yuk ke TPI lampulo !

827
Suasana sore di TPI lampulo (Zulfan Djawon/ranselfacry)

Acehraya.co.id – Bagi anda penikmat makanan laut, mungkin ada kalanya mencoba mengunjungi salah satu tempat yang berada di sudut kota Banda Aceh. Lampulo yang hanya berjarak beberapa menit saja dari pusat Kota Banda Aceh, bisa anda singgahi apabila ada sedang berburu makanan laut yang murah.

Kalau pada gak tau ke mana di Banda Aceh, ini ada saran tempat yang akan menjadikan anda sebagai raja di sini, mau tau ? ya, di TPI ( Tempat pelelangan ikan) lampulo. Disini setiap orang yang datang ke tempat pejaja ikan ini di sambut dengan hangat dan pelayanan nya super bagus kalau emang dapat penjual ikan nya yang ramah.

Tempat pelelangan ikan ini baru saja di pindah  dari lampulo tepat nya di sungai ke bibir pantai lampulo, di mana tempat baru ini lebih luas serta lebih bersih serta kapal-kapan besar bisa bersandar di TPI lampulo setelah menagkap ikan di lautan lepas.

Nah, sebelum masuk ke area TPI anda di haruskan membayar retribusi parkir seribu rupiah sekali masuk bagi motor dan duaribu rupiah bagi mobil. Setalah melewati petugas parkir, anda akan menikmati perjalanan dengan aspal yang mulus lebih kurang  200 meter dan selebih nya anda akan menikmati jalan yang belum di aspal beberapa meter sebelum sampai di pelabuhan.

Baca Selengkapnya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY