OKP Aceh Bersatu Dukung Pembentukan Kabupaten Aceh Raya

551

Acehraya.co.id – Sepanjang pemekaran Kabupaten Aceh Besar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik akan lebih baik, Komunitas Aceh Bersatu bakal mendukung aspirasi masyarakat Aceh Besar yang ingin memekarkan dirinya kedalam Kabupaten Aceh Raya.

Kami mendukung jika niatnya benar, menyejahterakan rakyat,” kata Ketua Aceh Bersatu Mirza Putra, SKM.

Mirza berpesan, gerakan yang dilakukan warga disana dan beberapa organisasi masyarakat lainnya agar tetap mengacu kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Setelah dikaji secara matang harus ditindaklanjuti dengan tertib administrasi tata negara sehingga perjuangan yang telah dilakukan tidak sia-sia.

Menurut dia, hal yang sangat penting yaitu tindak lanjut. Kajian tertulis, usulan tertulis serta jaringan yang ada di daerah provinsi sampai pemerintah pusat harus saling terhubung. Sebelum mengerucut pada pemekaran, lanjut Mirza, agar terlebih dahulu dilakukan kajian secara ilmiah.

Indikator lain layaknya Aceh Besar untuk dimekarkan, yaitu mengenai prioritas pembangunan kabupaten induk tidak fokus, sehingga jangkauan masyarakat pedalaman dalam mengurus administrasi kabupaten harus menempuh perjalanan jauh ke Ibu kota Kabupaten.

“Coba bayangkan, masyarakat pedalaman Aceh Besar untuk mengurus administrasi harus menempuh perjalanan yang jauh.

Dia berharap, seluruh elemen politik, forum masyarakat, tokoh Agama, mahasiswa di Aceh Besar untuk mendukung rencana pemekaran tersebut dan mari kita berpikir sengan tidak mengedepankan egoisme. [TH]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY