Berbagai Komunitas Di Aceh Gaungkan Hastag #PortalDamai

665
Para peserta yang ikut dalam workshop Damai di Dunia Maya 2015 yang diselenggarakan oleh BNPT dan IBT di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh (Roni Muchtar ‏@onikaka)

Acehraya.co.id – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Indonesia Back Track Indonesia (IBT) menggandeng berbagai komunitas anak muda Aceh penggiat internet untuk ikut aktif menyukseskan program Damai di Dunia Maya 2015 di Banda Aceh hari ini.

Program ini digencarkan, karena dunia maya dijadikan alat utama pelaku radikalisme dalam melancarkan propaganda dengan menebar pesan kebencian, penghasutan, serta menghalalkan cara-cara kekerasan seperti yang dilakukan kelompok ISIS (Islamic States of Iraq dan Syria).

“Setelah kita luncurkan website informatif yaitu damailahindonesiaku.com dan dan website bersifat edukatif (pendidikan) jalandamai.org, sekarang kita merangkul generasi muda penggiat dunia maya di portal damai yaitu www.damai.id,” ujar utusan BNPT  pada acara Workshop Program Damai di Dunia Maya 2015 di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, 29 September 2015.

Hasil pantauan Acehraya.co.id di media sosial twitter, beberapa kicauan dari para netizen yang mengikuti workshop Damai di Dunia Maya seperti “Aneuk Muda Aceh, Anak Muda Berkarya Bersama Cegah Terorisme ” yang kicauankan oleh 

Salah satu kicauan netizen dengan menggunakan hastag #PortalDamai (Roni Muchtar ‏@onikaka)
Salah satu kicauan netizen dengan menggunakan hastag #PortalDamai (Roni Muchtar ‏@onikaka)

Inilah beberapa kicauan para netizen terkait hastag #Portaldamai

Twitland Aceh berkicau seputar workshop Damai di Dunia Maya (twiiter)
Twitland Aceh berkicau seputar workshop Damai di Dunia Maya (twiiter)
Kaskus Regional Aceh (RATM) juga ikut dalam membanjiri twitland Aceh dengan hastag #PortalDamai (RATM @KaskusRegAceh)
Kaskus Regional Aceh (RATM) juga ikut dalam membanjiri twitland Aceh dengan hastag #PortalDamai (RATM
@KaskusRegAceh)

Dalam acara ini, BNPT memperkenalkan portal www.damai.id sebagai media penghubung antar komunitas dalam membentuk jejaring damai di dunia maya. Melalui portal ini seluruh peserta akan saling terhubung antar satu dengan lainnya sehingga mampu menciptakan gerakan sinergis dan massif untuk mewujudkan dunia maya sebagai arena yang sehat, damai dan mencerahkan. [cb]