Demi Lindungi Satwa, GMFER Gandeng Berbagai Komunitas Di Aceh

628
Poster GMFERT-Global March for Elephant, Rhino and Tiger, yang akan diselenggarakan pada 3-4 Oktober 2015 di Banda Aceh

Acehraya.co.id – Puluhan komunitas pecinta satwa di Aceh siap menggelar long march yang bertajuk “GMFERT-Global March for Elephant and Rhino” pada 3 Oktober 2015 di Banda Aceh.

Hal itu diungkapkan oleh Cut Ervida Diana, selaku koordinator GMFER Aceh mengatakan, “GMFER merupakan aksi internasional yang bertujuan untuk mengajak semua pihak, baik itu pemerintah, swasta, komunitas, dan masyarakat untuk peduli terhadap perlindungan satwa yang dilindungi”, ungkap Cut kepada Acehraya.co.id.

Saat Acehraya.co.id menemuinya di sela-sela kesibukan sebagai koordinator GMFER Aceh, dia berkata, bahwa acara ini akan diselenggarakan di 130 lokasi di dunia. “Untuk di Indonesia dan khususnya di Aceh, ini adalah acara yang pertama kali diselenggarakan. Makanya, kami mohon kepada semua pihak untuk mendukung acara ini sukses”, ujar Cut Ervida Diana yang akrab disapa Cudoe.

Kota-kota di dunia yang akan mengikuti GMFER-Global March for Elephant and Rhino

Selain itu, Nanda Mariska juga menambahkan, kegiatan Global March for Elephant and Rhino akan mengikutsertakan puluhan komunitas yang berasal dari Aceh untuk ikut peduli akan nasib satwa yang hampir punah. “Untuk di Aceh sendiri akan ada puluhan komunitas yang akan ikut serta, baik itu yang berasal dari kota Banda Aceh maupun dari beberapa kota lainnya di Aceh”, tambah Nanda Mariska selaku humas GMFER Aceh.

Bagi nanda, bergabungnya berbagai komunitas lokal di Aceh untuk mendukung kegiatan Global March for Elephant and Rhino sangat diperlukan. Karena menurutnya, aksi ini akan menyatukan komunitas dari berbagai latar belakang. “Ketika komunitas lokal bersatu, itu merupakan hal positif untuk mendorong perubahan ke arah yang lebih baik. Terutama untuk isu perlindungan satwa yang diusung di aksi GMFER Aceh nanti”, tutup Nanda Mariska kepada Acehraya.co.id. [cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY