Jaringan 4G, Bisa anda Nikmati di Tahun 2016

1133
Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara , di acara IDByte 2015. // foto : metrotvnews.com

Acehraya.co.id – Memasuki era awal 4G LTE, semakin banyak perusahaan di bidang telekomunikasi melakukan persiapan guna memperkokoh jaringan pendukung data tercepat hingga saat ini. Persiapan ini juga mendapatkan perhatian dari Kementerian Komunikasi dan Informasi.

“Sekarang kita sedang migrasi ke 4G. Hampir setiap hari saya pelototin. Sudah sejauh mana proses persiapannya, dan kami sangat fokus pada program ini,” ujar Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang ditemui di acara IDByte 2015.

Rudiantara juga mengungkapkan bahwa persiapan jaringan 4G telah memasuki pulau Jawa, yang dimulai dari wilayah Jawa Timur hari ini, Jumat (2/10/15). Persiapan refarming jaringan 4G di Indonseia ini ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2015, sehingga masyarakat sudah dapat menikmati jaringan 4G di frekuensi 1800 MHz pada Januari 2016.

Ketika ditanya alasan pemilihan penyetaraan frekuensi untuk jaringan 4G pada 1800 MHz, Rudi menyebut bahwa frekuensi ini didukung oleh ekosistem yang terbaik. Frekuensi ini juga disebut Rudi menjadi pilihan negara lain untuk jaringan 4G mereka. Sementara saat disinggung mengenai jaringan 5G, Rudi menyebut bahwa pemerintah belum memiliki rencana mengimplementasikannya di Indonesia dan masih terfokus ke 4G agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. [ metrotvnews.com ]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY