SMP Negeri 16 Banda Aceh Adakan Pelatihan Kepemimpinan OSIS

628
SMP Negeri 16 Banda Aceh mengadakan Pelatihan Kepemimpinan OSIS yang bertujuan untuk mempersiapkan organisasi OSIS agar mampu meningkatkan prestasi dalam kinerjanya nanti. (Oga Umar Dhani)

Acehraya.co.id – SMP  Negeri 16 Banda Aceh mengadakan Pelatihan Kepemimpinan OSIS untuk tahun ajaran 2015/2016 di Aula SMP 16 pada Sabtu, 03 Oktober sd Minggu 05 Oktober 2015 dengan tema “Melalui Pelatihan Kepemimpinan OSIS Tercapai Peningkatan Prestasi Siswa”. Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan ini diikuti oleh 40 siswa dan siswi SMP Negeri 16 Banda Aceh.

Materi pelatihan dua hari ini meliputi kepemimpinan, wawasan wisata mandala, patroli Keamanan Sekolah, UKS, Bela Negaran dan Kepramukaan. Untuk keseluruhan materi ini diberikan oleh pihak Sekolah, Polsek Baiturrahman, Pukesmas Baiturrahaman, Koramil Baiturrahman dan dari Kepramukaan Aceh.

Tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan organisasi OSIS agar mampu meningkatkan prestasi dalam kinerjanya nanti. Karena OSIS merupakan Organisasi Intra sekolah yang memfasilitasi aspirasi siswa secara keseluruhan.

Nopri Hariadi, S. Pd selaku koordinator kegiatan sekaligus pembina OSIS mengatakan “ Melalui kegiatan ini dapat mengubah mindset pemikiran peserta OSIS untuk kearah yang lebih baik yang nanti bisa mengharumkan nama baik SMP 16 dengan kegiatan-kegiatan yang mareka lakukan”

Kegiatan ini ditutup dengan pemilihan ketua OSIS peroide 2015-2016. Pasangan Yayang Putra Prama dan Nana Carlina terpilih sebagai ketua dan skretaris OSIS pada periode ini. Dengan terpilihnya mareka diharapkan nantinya dapat menjalankan roda organisasi OSIS sesuai dengan ilmu yang telah mareka dapatkan selama pelatihan ini. [oga]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY