Duta Wisata Aceh Dipilih 14 Oktober

600
Ilustrasi Pemilihan Duta Wisata Aceh (nelavie)

Acehraya.co.id – Pemilihan Duta Wisata Aceh Tahun 2015 dipastikan berlangsung di Kota Lhokseumawe, 14-17 Oktober mendatang. Peserta akan dikarantina di Hotel Lido Graha. Sementara penobatan Duta Wisata Aceh Tahun 2015 akan berlangsung di Auditorium Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), di kawasan Buket Rata.

Ketua panitia lokal, Ishaq Rizal, Rabu (7/10) menyebutkan, peserta seleksi Duta Wisata Aceh tahun ini berjumlah 46 orang (23 pria dan 23 wanita). Mereka adalah pasangan duta wisata asal 23 kabupaten/kota se-Aceh tahun 2015.

Sesuai agenda, kata Ishaq Rizal, peserta mulai tiba di Hotel Lido Graha pada 14 Oktober 2015. Peserta akan langsung dikarantina sekaligus mendapat pembekalan dan penilaian oleh dewan juri.

“Penilaiannya mencakup kemampuan dan wawasan tentang pariwisata, sosial budaya, sikap, kemampuan komunikasi dan sejumlah item lain,” kata Ishaq Rizal yang juga Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata Lhokseumawe ini.

Selanjutnya, sambung Ishaq Rizal, pada 16 Oktober 2015, tim juri akan memilih 20 orang (10 pria dan 10 wanita) untuk maju ke final. Ke 20 finalis ini akan mengikuti pembekalan dan penilaian hingga malam penobatan.

“Pada malam penobatan baru dipilih satu pasangan untuk menjadi Duta Wisata Aceh yang akan mengikuti even sama tingkat nasional di Gorontalo pada Desember nanti,” paparnya.

Menelang pemilihan Duta Wisata Aceh Tahun 2015, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, baik penyediaan tempat hingga promosi. Termasuk mengirim pembertahuan jadwal kegiatan ke masing-masing kabupaten/kota. [serambinews]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY