Polri Berikan Ambulans kepada Warga Penemu Pesawat Aviastar

378
Kantor maskapai penerbangan Aviastar Mandiri (KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COM)

Acehraya.co.id – Sesuai dengan janjinya, Kapolda Sulselbar Inspektur Jendral Pudji Hartanto Iskandar akan memberikan mobil ambulans kepada warga Ulu Salu, Sulawesi Selatan, yang menemukan pesawat Aviastar. Ini merupakan bentuk penghargaan kepada warga yang ikut melakukan pencarian dan menemukan pesawat Aviastar tersebut.

Pemberian ambulans ini memang disesuaikan dengan kebutuhan warga Ulu Salu.

“Sesuai dengan janji, kapolda untuk memberikan penghargaan kepada penemu pesawat Aviastar. Sebuah mobil ambulans sudah disiapkan dan penyerahannya dilakukan minggu depan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi F Barung Mangera, Rabu (7/10/2015).

Mobil ambulans, lanjut Barung, akan diserahkan kepada warga yang menjadi kelompok pencari pesawat Aviastar. Secara simbolik, ambulans itu akan diserahkan kepada warga Ulu Salu, Ronald.

“Kapolri melalui Kapolda akan menyerahkan mobil itu ke Ronald. Sedangkan untuk penghargaan lainnya kepada Kapolres Luwu selaku pimpinan kelompok penemu Aviastar juga akan diberikan,” tuturnya.

Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (MXB), ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) ditemukan oleh tim kepolisian, Senin (5/10/2015) sekitar pukul 15.55 Wita.

Tim pencari dari kepolisian yang dipimpin langsung Kepala Polres Luwu, AKBP Adex Yudiswan melakukan pendakian selama dua hari. Akhirnya, upaya tim membuahkan hasil dan menemukan Pesawat yang dikabarkan hilang sejak, Jumat (2/10/2015) sore. [kompas]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY