Sejumlah Aktivis di Banda Aceh Deklarasi Organisasi Indonesia Moral Care Community

459
Sejumlah aktivis melakukan deklarasi organisasi Indonesia Moral Care Community (IMCC) di Bundaran simpang lima, sore tadi (10/10) , terkait maraknya aksi penyimpangan moral yang terjadi di Aceh. (Muhammad Zami /Tada Syalahuddin)

Acehraya.co.id – Sejumlah aktivis Indonesia Moral Care Community (IMCC) di Banda Aceh melalukan aksi deklarasi organisasi terkait kepedulian terhadap permasalahan moral anak bangsa, sore tadi (10/10) di Bundaran simpang lima, Banda Aceh. Dengan mengangkat tema “Membangun Moral Anak Bangsa Untuk Generasi Yang Bermartabat” aksi tersebut berjalan tertib dengan dikawal oleh pihak kepolisian dari Polresta Banda Aceh.

Menurut Muhammad Reza, selaku Koordinator IMCC mengatakan, bahwa Indonesia Moral Care Community merupakan sebuah organisasi peduli moral yang lahir sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan moral anak bangsa yang semakin hari terus menjadi peningkatan penyimpangan moral.

“Untuk IMCC sendiri sudah terbentuk sejak satu tahun yang lalu, namun pada saat itu masih bersifat sebatas sharing informasi tentang persoalan moral anak bangsa khususnya di daerah Aceh dan Indonesia pada umumnya. Namun, seiring berjalannya waktu kehadiran IMCC sudah menjadi kebutuhan yang perlu dijalankan untuk bekerja lebih nyata pada masyarakat,” ujar Direktur IMCC Muhammad Reza Syahrul, kepada Acehraya.co.id.

Selain itu, Muhammad Reza juga mengatakan, jika permasalahan moral tidak segera kita antisipasi maka akan terus terjadi peningkatan krisis moral terhadap anak-anak bangsa dan hal ini tentu suatu hal yang tidak diharapkan oleh pihaknya.

“Karena banyaknya kasus-kasus mengenai krisisnya moral anak-anak bangsa, maka dari itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi membentuk moral anak bangsa yang lebih baik. Dan itu dimulai dari keluarga, karena keluarga merupakan gerbang utama pembentukan moral anak,” tutur Muhammad Reza.

Menurut Reza, dirinya melalui Indonesia Moral Care Community (IMCC) sudah siap bekerja dengan semaksimal mungkin untuk mengurangi persoalan moral di negeri ini, “Untuk meminimalisir kasus-kasus yang terjadi seperti sekarang, kita dari pihak IMCC perlu adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar yang kita harapkan tercapai”.

Terakhir Muhammad Reza mengharapkan, bahwa persoalan moral mengenai anak bangsa juga harus direspoon serius oleh pemerintah daerah dan pusat dengan cepat, karena menurutnya ini menyangkut generasi bangsa.

“Sebuah negara akan hancur ketika generasi bangsa tidak lagi bermoral atau krisis moral. Oleh karena itu, IMCC berharap pemerintah Aceh dan pusat merespon niat baik yang kita lakukan ini untuk membentuk generasi bengsa yang bermoral dan bermartabat,” tutup Muhammad Reza kepada Acehraya.co.id. [cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY