Rektor Unsyiah Didemo Oleh Ratusan Mahasiswa, Ini Kata PUREK III Unsyiah

694
Demo mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Subur Dani)

Acehraya.co.id – Ratusan mahasiswa/i Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Rektorat kampus setempat, di Darussalam, Banda Aceh, Senin (12/10/2015).

Aksi ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas Unsyiah itu sebagai aksi protes mereka kepada Rektor Unsyiah Samsul Rizal, karena menjatuhkan skorsing kepada 10 teman mereka yang dituding telah menggelar ospek di luar kampus awal September lalu.

“Mana rektornya, keluar, teman-teman kami itu bukan melakukan ospek tapi hanya silatutahmi biasa,” kata orator aksi tersebut.

Pantauan Acehraya.co.id, ratusan mahasiswa berkostum hitam itu memaksa masuk ke dalam gedung rektor untuk berjumpa dengan Rektor Unsyiah, Samsul Rizal. Tolak-menolak dengan belasan satpam dan personel polisi dari Polsek Syiah Kuala pun tak terhindarkan.

PR III Unsyiah: Kalau Tidak Terima, Angkat Kaki dari Unsyiah

Pembantu Rektor (Purek) III Unsyiah, Alfiansyah Yulianur menemui ratusan mahasiswa yang berdemo di depan gedung rektorat Unsyiah, di Darussalam, Banda Aceh, Senin (12/10/2015).

Menggunakan pengeras suara milik mahasiswa, Alfiansyah menyampaikan sambutannya.

“Opsinya dua, pertama kalian harus belajar dan evaluasi diri atas skorsing teman kalian ini. Kedua, jika kalian tidak terima, silakan angkat kaki dari kampus Unsyiah,” kata Alfiansyah disambut sorak mahasiswa.

Aksi ratusan mahasiswa yang hingga saat ini masih berlangsung ini, mendesak Rektor Unsyiah untuk segera mencabut skorsing kepada 10 mahasiswa Unsyiah.

Seperti diketahui, 10 mahasiswa Unsyiah yang terdiri dari delapan mahasiswa Fisip dan dua mahasiswa Fakultas Kedokteran, diskorsing tidak boleh belajar satu semester, karena dituding telah melanggar peraturan tektor, dengan melakukan ospek jurusan di luar kampus. [sb/cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY