Masyarakat Aceh Raya, Gelar Halal Bihalal

1418

Acehraya.co.id – Masyarakat dari tujuh kecamatan di Kabupaten Aceh Raya akan menggelar Halal Bihalal dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah. Dengan mengangkat tema “Momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H : Melalui halal bihalal kita tingkatkan silaturahmi untuk terwujudnya kabupaten Aceh Raya”, pada 14 Oktober 2015 di Pantai Babah 2 Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Raya.

Untuk kegiatan ini bersifat terbuka bagi seluruh masyarakat Aceh Raya. Dimana menurut Firmansyah, selaku ketua panitia pelaksana halal bihalal mengatakan, “untuk terlaksananya kegiatan ini, diperlukan dukungan dari berbagai unsur masyarakat yang berasal dari 7 kecamatan di Aceh Raya, seperti Kecamatan Peukan Bada, Darul Imarah, Darul Kamal, Lhoknga, Leupung, Lhoong dan Pulo Aceh. Jadi, untuk masyarakat seluruh Aceh Raya, mari sama-sama hadir untuk acara halal bihalal ini”.

Surat undangan terbuka bagi seluruh masyarakat Aceh Raya (Panitia pelaksana halal bihalal)
Surat undangan terbuka bagi seluruh masyarakat Aceh Raya (Panitia pelaksana halal bihalal)

Selain itu, kegiatan ini juga dikemas sebaik mungkin oleh panitia pelaksana halal bihalal. Dengan harapan para masyarakat yang hadir pada hari tersebut, juga dapat mengetahui sejauh mana proses mengenai pembentukan Kabupaten Aceh Raya yang sudah diamanahkan oleh masyarakat.

“Dalam kegiatan halal bihalal kali ini, akan ada beberapa rangkaian seremoni lainnya, baik itu seperti pertujukan seni, peusijuk komite mahasiswa, khanduri 1 Muharram, temu ramah dengan masyarakat Aceh Raya dan seluruh tamu undangan yang hadir”, tutur Firmansyah yang akrab disapa Abu.

Menurut Firmasyah, adapun tamu undangan yang hadir pada halal bihalal nanti, ialah seluruh masyarakat Aceh Raya, para Keuchik, Tuha Peut gampong, imum meunasah, imum mukim, Tuha Peut mukim, ormas dan seluruh tokoh masyarakat yang terstuktur maupun tidak terstuktur didalam wilayah Aceh Raya.

Terakhir harapan Firmansyah, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, “Semoga kegiatan halal bihalal ini, berjalan dengan lancar dan sesuai seperti yang kita harapkan bersama-sama. Dan dengan semangat tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H, dapat mempercepat pembentukan kabupaten Aceh Raya yang sah, Insya Allah. [cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY