Masyarakat Aceh Raya Tumpah Ruah di Pantai Lampuuk

1351
Suasana Halal Bihalal Masyarakat Aceh Raya, hari ini (14/10) di Pantai Babah Dua, Lampuuk, Lhoknga. (Foto : Robin NR /@robin_nurindra)

Acehraya.co.id – Ratusan masyarakat Aceh Raya dari berbagai latar belakang yang berasal dari kecamatan Peukan Bada, Lhoknga, Darul Kamal, Darul Imarah, Leupung, Lhoong dan Pulo Aceh, tumpah ruah di Pantai Babah Dua, Lampuuk, Lhoknga, hari ini (14/10/2015) dalam rangka Halal Bihalal sesama masyarakat Aceh Raya.

Pantauan Acehraya.co.id, selain masyarakat Aceh Raya sendiri, beberapa anggota DPR Aceh, anggota DPRK Aceh Besar, pihak Kapolres Aceh Besar, Kapolsek Lhoknga dan Koramil, juga ikut dalam barisan tamu yang hadir pada Halal Bihalal Masyarakat Aceh Raya yang berlangsung sejak pagi tadi.

Menurut ketua panitia pelaksana Halal Bihalal, Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggarakan oleh kerjasama antar mahasiswa, pemuda dan kaum perempuan Aceh Raya. Kegiatan ini sendiri, diadakan dengan mengangkat momentum tahun baru Islam 1 Muharram dan silaturahmi kepada sesama masyarakat Aceh Raya.

“Untuk acara hari ini (Halal Bihalal) merupakan inisiatif daripada Himpunan Mahasiswa Aceh Raya (HIMARA), pemuda dan kaum perempuan dari Aceh Raya sendiri. Dan seperti yang kita lihat, masyarakat sangat antusias untuk hadir. Karena ini merupakan bagian dari perjuangan agar terwujudnya Kabupaten Aceh Raya dalam waktu dekat ini,” kata Firmansyah kepada Acehraya.co.id.

Hal senada juga ditambahkan oleh H. M Dahlan Sulaiman, ketua panitia pembentukan Kabupaten Aceh Raya, mengatakan bahwa, pelaksaan kegiatan Halal Bihalal ini bertujuan untuk menyatukan seluruh tokoh masyarakat untuk menjali silaturahmi dan keakraban serta memperkuat hubungan antar tujuh kecataman yang akan segera dimekarkan menjadi Kabupaten Aceh Raya yang sebelumnya adalah Kabupaten Aceh Besar.

“Aceh Raya telah melalui proses yang sangat panjang sejak Januari 1999, namun dikarenakan banyak kendala dan rintangan hingga saat ini, oleh karena itu, Kabupaten Aceh Raya belum bisa terwujud,” ujar H. M Dahlan Sulaiman.

Isu tentang pemekaran kabupaten baru di Aceh sudah lama terdengar oleh masyarakat yang berada di sebelah barat Aceh Besar. Ialah kabupaten Aceh Raya, yang namanya sudah sampai ditelinga para anggota DPR Aceh selama beberapa bulan ini.

“Walaupun untuk terwujudnya Kabupaten Aceh Raya tinggal sedikit lagi. Namun kita semua, akan terus berjuang untuk mewujudkannya. Kabupaten Aceh Raya ini, bukan hanya kepentingan untuk segelintir orang. Karena Aceh Raya, lahir dari sanubari terdalam masyarakat yang berada di wilayah barat Aceh Besar. Aceh Raya itu, dari kami dan untuk kami,” tutup H. M Dahlan Sulaiman. [cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY