T Irwan Djohan : Akan Jadi Catatan Sejarah, Jika Kabupaten Aceh Raya Terwujud

846
T Irwan Djohan, Wakil Ketua DPRA saat berada pada acara Halal Bihalal Masyarakat Aceh Raya (Robin NR /@robin_nurindra)

Acehraya.co.id – Wakil ketua DPRA, T Irwan Djohan, menyatakan, dirinya mewakili unsur pimpinan DPRA, menyampaikan bahwa dirinya dan beberapa anggota DPRA yang hadir, dipercayakan duduk di DPRA berkat dukungan rakyat. Sehingga apa yang mereka perjuangkan murni untuk, atas keinginan kuat dan aspirasi masyarakat.

“Insya Allah perjuangan 15 tahun yang telah dilakukan oleh panitia pembentukan Aceh Raya ini segera terwujud dalam waktu dekat ini, dalam periode 2014-2019 dibawah kepemimpinan Tgk Muharuddin,  berserta kami mewakili dapil I. Lalu ada Ibu Darwati A Gani, Pak HT Ibrahim dan Pak Abdurrahman Ahmad. Kami bersama-sama akan siap memperjuangkan terbentuknya Aceh Raya,” ujar T Irwan Djohan.

T Irwan Djohan juga menambahkan, bahwa “Ini akan menjadi catatan sejarah bagi pemerintah Aceh, ketika Kabupaten Aceh Raya terwujud pada periode periode masa DPRA 2014-2019”.

Selain itu, Darwati A Gani anggota DPRA dari PNA menyampaikan, apapun yang terbaik dan menjadi aspirasi masyarakat di masa yang akan datang, pihaknya siap mendukung. Sementara ketua fraksi Demokrat, HT Ibrahim, menambahkan, pemekaran Aceh Besar sudah menjadi kewajiban. Karena luas Aceh Besar yang terdiri dari 604 gampong, 23 kecamatan dan 67 mukim, tidak dapat dijangkau seluruhnya, siapapun bupatinya.

Ketua Fraksi Gerindra-PKS, Abdurrahman Ahmad, menyampaikan, hanya tersisa tiga hal persyaratan pembentukan kabupaten Aceh Raya, yakni persetujuan DPRA, pengantar Gubernur dan penandatangan peta batas wilayah oleh 3 kabupaten kota.

“Saya bersama kawan-kawan yang ada disini, siap memperjuangkan. Insya Allah, periode ini sudah harus selesai dan kabupaten Aceh Raya ini harus segera terwujud,” tutup Abdurrahman. [mir/si/cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY