Duta Wisata Aceh Harus Berkerpribadian Islami

593

Acehraya.co.id – Duta wisata Aceh 2015 diharapkan memiliki kepribadian yang baik sesuai dengan agama budaya dan adat istiadat. Selain penguasaan berbahasa dan teknik promosi. Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya pada acara pemilihan Duta Wisata Aceh 2015 di Lhokseumawe, Kamis (15/10) mengatakan, pemilihan Duta Wisata Aceh merupakan event penting untuk mendidik dan membina generasi muda mempromosikan pariwisata di daerah.

“Keberadaan mereka dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Aceh, dengan menyebarluaskan informasi potensi wisata Aceh,” katanya.

Dari ajang tersebut, ia mengharapkan dapat memunculkan generasi muda yang dinamis, kreatif dan cerdas, dan juga mampu mempromosikan kepariwisataan Aceh secara nasional maupun internasional nantinya.

Suaidi mengatakan, duta wisata merupakan ikon pariwisata dan kebudayaan dipilih berdasarkan ‘brain’, ‘beauty’, dan ‘behaviour’, serta merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam upaya memperkenalkan potensi pariwisata daerah. Tujuannya tak lain agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing.

Lebih lanjut Suaidi mengungkapkan, melalui ajang tersebut dapat mendidik generasi muda bangsa untuk menjaga dan melestarikan budaya daerah dalam rangka memperkokoh dan mengembangkan kepariwisataan secara berkesinambungan. Namun, dia mengatakan, duta wisata Aceh yang terpilih nantinya harus memiliki kepribadian yang Islami. Selain itu mengerti adat dan budaya Aceh serta penguasaan materi lainnya dalam rangka pengembangan kepariwisataan. [rol]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY