Pentas Tradisi Melayu Akan Hadir Pada 24 Oktober di Banda Aceh

629

Acehraya.co.id – Mereka adalah anak kreatif dari kampus UIN SUSKA RIAU​. Tergabung dalam sebuah sanggar seni atawa juga kelompok teater yang bernama Sanggar Latah Tuah​ yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Kampus​ tersebut.

Sejak 1996, dengan motto “Biar Latah Asal bertuah, daripada Diam Seribu Bahasa” mereka terus aktif dan produktif menghasilkan karya-karya fantastis.

Produksi-produksi besar dari Sanggar Latah Tuah beberapa kali mendapat sambutan hangat dan sukses dipentaskan pada berbagai event lokal maupun nasional di beberapa tempat se Nusantara.

Tidak hanya itu, berkat keseriusan serta bimbingan dan dorongan dari pembinanya, tidak heran jika Sanggar Latah Tuah telah turut serta melahirkan tokoh-tokoh teater terkemuka.

Berbicara prestasi memang sudah menjadi hal wajib jika disebut nama mereka. Sehingga dimanapun, Sanggar Latah Tuah patut diperhitungkan. Soal kesungguhan sahabat kita yang satu ini berkiprah di dunia seni khususnya teater tak usah ditanya lagi.

Kali ini, setelah sukses mentas di Riau​. Mereka akan berkeliling tanah Melayu sampai ke ujung Sumatera untuk memuaskan hasrat masyarakat pecinta seni dan tradisi Melayu, khususnya kerinduan akan teater bangsawan yang sempat menjadi primadona pada masanya.

Selain Riau dan Medan, pentas tradisi Melayu juga akan hadir di Banda Aceh yang akan disambut oleh Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry dan Pelaku seni Aceh tanggal 24 Oktober 2015.

Baca Selengkapnya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY