Serangan udara ‘tewaskan 40 militan ISIS’ di Suriah

355
Lembaga pemantau hak asasi Suriah mengatakan, iringan-iringan 16 kendaraan kelompok militan Negara Islam telah digempur oleh serangan udara di wilayah timur Provinsi Hama. [AP]

Acehraya.co.id – Sedikitnya 40 orang anggota kelompok militan Negara Islam atau ISIS tewas akibat serangan udara, kata sebuah organisasi.

Lembaga pemantau hak asasi Suriah yang berbasis di Inggris mengatakan, iringan-iringan 16 kendaraan kelompok militan Negara Islam telah digempur oleh serangan udara di wilayah timur Provinsi Hama.

Menurut lembaga itu, kemungkinan serangan udara itu dilakukan oleh Rusia atau Suriah dan bukan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Pimpinan lembaga pemantau tersebut, Rami Abdel Rahman mengatakan kepada Kantor berita AFP bahwa jasad puluhan anggota militan itu tampak hangus terbakar akibat serangan tersebut.

Target ISIS

Lembaga ini, yang memonitor konflik di Suriah dengan menggunakan sumber-sumber di lapangan, mengatakan, konvoi kendaraan ISIS ini diserang dalam perjalanan dari ibu kota Raqqa.

Pemerintah Rusia, yang memulai serangan udara atas Suriah pada akhir September lalu, mengatakan mereka menyasar kelompok Negara Islam dan kelompok militan lainnya yang menentang rezim Presiden Bashar al-Assad.

Koalisi pimpinan AS, yang telah menggelar serangan udara terpisah terhadap ISIS, sejak awal mengatakan mereka tidak akan bekerja sama dengan Rusia. [bbcindonesia]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY