Siswa SMA ini Retas Komputer Sekolah Demi Ganti Nilai di Raport

389
DAVID WEXLER FOR NEW YORK DAILY NEWS

Acehraya.co.id – Nilai raport yang tidak jelek atau tidak sesui harapan kerap membuat siswa kelabakan bahkan berusaha menutupinya dari orang tua. Namun, tiga siswa SMA di New York ini beraksi terlalu jauh demi ‘memperbaiki’ nilai mereka.

Menurut Fossbytes (21/10), Daniel Soares yang masih berumur 17 tahun ditangkap polisi akibat aksinya meretas komputer sekolah hanya untuk mengganti nilai raportnya yang sudah terdata sistem. Tidak sendirian, Daniel melakukan aksinya itu bersama dua temannya, Erick Vaysman dan Alex Mosquera. Keduanya juga masih berumur 17 tahun.

Untuk melancarkan aksinya, Daniel menggunakan keylogger atau alat berisi software perekam ketikan dan menghubungkannya ke komputer sekolah setelah jam pelajaran usai. Dalam waktu beberapa hari, Daniel berhasil mendapatkan ratusan data login murid ke sistem database sekolahnya.

Celakanya, tidak hanya mengganti nilai raport saja, ketiga remaja itu juga mengganti jadwal kelas sekitar 300 murid di SMA-nya. Berdasarkan keterangan polisi, Daniel pertama kali melakukan aksi hacking itu tanggal 26 Mei dan megulanginya lagi di bulan Juni lalu.

Polisi menjadikan Daniel sebagai otak dari kasus ini. Daniel sendiri disebut mengganti nilainya di pelajaran Fisika, Ekonomi, dan Sejarah. [merdeka.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY