Kabut Asap Tunda Enam Penerbangan Tujuan Kuala Namu

375
Bandara Sultan Iskandar Muda, Foto : Mahmud Oxley

Acehraya.co.id – Enam penerbangan tujuan Kuala Namu, Sumatera Utara, terpaksa dialihkan pendaratannya ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, setelah tak bisa mendarat di bandara tujuan, Sabtu (24/10/2015). Di Blang Bintang, penumpang terpaksa menunggu selama tiga jam.

Penerbangan yang dialihkan ke Blang Bintang adalah Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 194, GA 180, GA 182, GA 184, Lion Air JT 979, dan JT 300. Lima penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, dan satu dari Bandara Juanda, Surabaya.

Di Blang Bintang, pesawat itu parkir di apron selama tiga jam, karena kabut asap tebal menyelimuti Kuala Namu. Baru setelah tiga jam, pesawat itu kembali terbang ke Kuala Namu.

“Sudah terbang semua pesawatnya,” kata Pejabat Pelaksana Tugas Manager Operasi Bandara Sultan Iskandar Muda Surkani, Sabtu sore.

Parlindungan Purba, penumpang Lion Air, menyebutkan pesawat yang ditumpanginya seharusnya mendarat pada pukul 09.00 WIB di Bandara Kuala Namu. “Karena kabut asap terpaksa dialihkan ke sini,” ujarnya. [acehkita.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY