Guncangan Gempa Kembali Kejutkan Warga Aceh

456

Acehraya.co.id – Gempa kembali kejutkan masyarakat aceh, pasalnya guncangan itu terjadi saat masyarakat Aceh sedang tertidur lelap. Gempa tersebut terjadi pada pukul 01.17 WIB dengan kekuatan 3,4 pada Skala Richter.

Meskipun pusat gempa terjadi di Kabupaten Gayo Lues, namun gempa ini dapat dirasakan hingga ke Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh hingga ke Kota Sabang.

Ulfa Zuhra warga Kota Banda Aceh kepada Radio Republik Indonesia mengatakan gempa tersebut membuat ia dan warga Aceh lain panik, gempa terjadi tidak terlalu lama namun hentakanya cukup kuat.

“Kuat gempanya, tapi tidak terlalu lama sehingga saya bergegas keluar rumah karna saya takut gempa akan semakin kuat,” kata Ulfa, Rabu (4/11/2014).

Hal serupa juga dialami warga Sabang, hampir seluruh masyarakat dipanikan sehingga berhamburan keluar rumah.

“hentakanya sangat terasa, sehingga membuat panik dan saya pun keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” kata Diah salah satu warga Kota Sabang.

Sementara itu menurut data yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa berada di 3,56 Lintang Utara dan 97, 37 Bujur Timur.

“Benar, telah terjadi gempa pada dini hari, pusat gempa berada di darat, 40 Km Barat Daya Kabupaten Gayo Lues dengan kedalaman 10 Km, gempa ini tidak berpotensi Tsunami, namun dapat dirasakan dihampir seluruh masyarakat Aceh,” jelas Kepala BMKG Kota Sabang Siswanto, ST, M.Si. [rri]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY