Aceh Kembali Diguncang Gempa Siang Ini

336

Acehraya.co.id – Setelah menggoyang Sumatera Utara dan Sumatera Barat tujuh jam lalu, gempa berkekuatan 6 Skala Richter (SR) kini melanda Aceh sekira  pukul 23.47 WIB, Minggu, 8 November 2015.

Gempa terasa beberapa detik dan goyangannya cukup kuat. Sejumlah warga di Kota Banda Aceh berhamburan keluar rumah.

Seperti terlihat di Jalan Angsa, Batoh, Kecamatan Lueng Bata. Begitu gempa menghentak beberapa warga terlihat keluar ke halaman rumahnya. Namun ada juga diantara mereka yang sudah tertidur dan tak merasakan gempa.

“Tadi kirain apa goyang-goyang, rupanya makin lama makin kuat,” ujar Reza Fahlevi, seorang warga Batoh kepada Okezone di lokasi, Senin (9/11/2015) dini hari.

Sejumlah warga yang sedang menyaksikan pertandingan sepakbola di beberapa warung kopi juga berhamburan keluar saat gempa. Seperti yang terjadi di Darussalam, Banda Aceh.

“Lagi nonton Arsenal lawan Tottenham (Hotspur) tadi pas gempa, tapi keluar semua,” ujar Husaini, seorang warga Darussalam.

Namun, sesaat gempa reda warga kembali masuk ke dalam. Sekarang aktivitas warga Kota Banda Aceh sudah berjalan seperti biasa.

Gempa berpusat di 127 kilometer arah Barat Laut Kota Sabang dengan kedalaman 103 Km ini, bukan hanya dirasakan warga Banda Aceh, tapi juga terasa hingga Kabupaten Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Jaya dan sekitarnya.

Hingga kini belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan material akibat gempa ini. BMKG menyebutkan gempa ini tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. [okezone]

Aceh Kembali Diguncang Gempa Siang Ini

Gempa berkekuatan II – III skala modified marcalli intensity (MMI) kembali mengguncang Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitar, Senin (09/11) pukul 13.16 WIB.

Getarannya selama beberapa detik itu, membuat sebagian warga yang berada di gedung dan bangunan berlantai, berusaha dan bergegas menyelamatkan dari kemungkinan ancaman ayunan yang lebih keras.

Namun, hingga sejauh ini belum ada konfirmasi dari BMKG.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY