‘Music Stories’, Fitur Baru Facebook Untuk Berbagi Musik

353
ilustrasi facebook

Acehraya.co.id – Facebook mengumumkan sebuah format baru yang membuat para pengguna bisa mendengarkan pratinjau selama 30 detik musik yang dibagikan lewat dinding teman mereka.

Aplikasi ini akan dinamakan Music Stories dan menurut Facebook, ini bertujuan untuk “memperbaiki penemuan dan berbagi musik”. Pratinjau musik selama 30 detik itu akan disediakan oleh Spotify dan Apple Music dimana pengguna bisa menyimpan atau membeli musik tersebut.

Ini berarti para pengguna Facebook bisa mendengar dan berbagi musik yang mereka suka tanpa harus meninggalkan aplikasi dan laman mereka. Berbagi musik seperti ini merupakan sesuatu yang diperebutkan oleh perusahaan teknologi saat ini, selain tinjauan terhadap video (video view).

Bulan Agustus, aplikasi Vine memasang fasilitas Shazam yang membuat pengguna bisa mengetahui musik yang dimainkan di sana. Namun menambah fasilitas musik ke media sosial tidak selalu berarti mendatangkan uang. Instagram juga sempat meluncurkan fasilitas @music bulan April tetapi tidak mendapat banyak pengikut.

Twitter juga sempat berupaya memasukkan musik ke dalam layanan mereka, tapi tak berlangsung lama. Kepada BBC, CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, “Soalnya hanya sekadar waktu saja sebelum musik menjadi sesuatu yang dominan.” [bbcindonesia]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY