Aceh Akan Promosi Investasi Di Pameran Penang Fair 2015

437

Acehraya.co.id – Dalam rangka meningkatkan arus investasi asing masuk ke Provinsi Aceh, Badan Investasi dan Promosi Aceh terus melakukan promosi investasi ke negara tetangga. Salah satu acara promosi investasi yang diikuti Pemerintah Provinsi Aceh yaitu Pameran Tahunan Penang Fair 2015.

Dalam rangka persiapan pameran tahunan Penang Fair 2015 yang akan diselenggarakan pada 28 November 2015 mendatang di Tapak Pesta, Sungai Nibong, Pulau Pinang, Malaysia, Badan Investasi dan Promosi Aceh melakukan rapat koordinasi. Rapat yang dihadiri oleh beberapa pejabat instansi terkait dan Pengusaha Kerajinan Aceh ini dipimpin oleh Kepala Perizinan Badan Investasi dan Promosi Aceh, Ir. Jonni.

Pameran Penang Fair merupakan salah satu kegiatan promosi luar negeri yang diikuti oleh hampir negara mancanegara. Dari Indonesia, beberapa provinsi ikut dalam pameran ini seperti Aceh, Sumut dan Sumbar, yang memiliki paviliunnya masing-masing.

Event ini diselenggarakan setahun sekali dan selalu rutin diikuti oleh Provinsi Aceh. Selama satu bulan penuh dari 28 November 2015 sampai 2 Januari 2016. Pameran Penang Fair akan menjadi pusat ajang promosi untuk bermacam-macam kegiatan dan hiburan bagi masyarakat Pulang Penang, termasuk dari Pemerintah Aceh melalui Badan Investasi dan Promosi Aceh dengan menampilkan produk-produk komoditi unggulan daerah dari berbagai sektor termasuk kesenian, tarian-tarian daerah.

Kepala Perizinan Badan Investasi dan Promosi Aceh, Jonni menjelaskan konsep pameran yang akan diselenggarakan meliputi penjualan langsung produk unggulan, penyampaian informasi potensi investasi dan potensi daerah, pagelaran kesenian di panggung utama dan kuliner di depan pavilion.

Beberapa materi juga diperlukan sebagai bahan informasi seperti bsosur, leaflet, booklet, backdrop, banner potensi daerah, poster, dll.

Penang Fair Tahun ini, akan dimeriahkan dengan tarian dari Kabupaten Aceh Singkil. Besar harapan dari pameran ini memberikan dampak terhadap masuknya arus investasi asing serta kunjungan wisatawan mancanegara dari Malaysia untuk berkunjung ke Aceh. [beritadaerah.com]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY