LASQI Aceh Targetkan Juara Di Festival Qasidah Tingkat Nasional XX/2015

838

Acehraya.co.id – Tim Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Aceh, akan membawa nama Provinsi Aceh untuk berkompetisi di tingkat Nasional pada Festival Qasidah Tingkat Nasional XX/2015, yang diselenggarakan di Kota Kendari, mulai 11 – 20 November 2015.

Drs H Nasruddin Ibrahim MAg
Drs H Nasruddin Ibrahim MAg, Sekretaris Umum Lasqi Aceh (Dok. Pribadi)

Menurut Sekretaris Umum Lasqi Aceh, Drs H Nasruddin Ibrahim MAg, kepada Acehraya.co.id mengatakan, bahwa kontingen Lasqi Aceh akan berhadapan dengan 34 provinsi lainnya se-Indonesia pada pentas Seni dan Budaya yang diselenggarakan dikota Kendari, Sulawesi Utara.

“Pada Festival Qasidah Tingkat Nasional XX/2015, Tim Lasqi provinsi Aceh akan mengikuti 4 kategori lomba, yaitu kategori kolaborasi, kategori rebana klasik, kategori vokalis dan kategori tarian,” ujar Nasruddin Ibrahim.

Nasruddin juga mengungkapkan, pada Festival Qasidah Tingkat Nasional XX/2015 di Kendari, kontingen Aceh memberangkatkan 38 peserta yang terdiri dari artis Lasqi Aceh, official tim Lasqi Aceh serta pemerintah Aceh.

“38 peserta itu terdiri dari 26 orang dari artis-artis kita, 9 orang dari official tim Lasqi Aceh sendiri, dan sisanya dari Pemerintah Aceh melalui Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat,” lanjut Nasruddin Ibrahim.

Terakhir harapan Nasruddin kepada tim Lasqi Aceh, agar dapat merebut gelar juara disemua kategori yang diperlombakan selama Festival Qasidah Tingkat Nasional XX/2015 di Kendari.

“Tak dapat dipungkiri memang, karena semua orang dari seluruh provinsi yang datang kesana (Festival Qasidah Tingkat Nasional XX/2015) adalah untuk menang, termasuk kita tim Lasqi Aceh. Dengan latihan yang selama ini sudah kita lakukan, dari 4 cabang lomba yang kita ikuti, Insya Allah keempat-empatnya harus juara,” tutup Nasruddin Ibrahim kepada Acehraya.co.id.[cb]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY