Ayo Mulai Sekarang Gunakan Reusable Bag, Ini Tipsnya!!

700

Acehraya.co.id – Reusable bag atau tas belanja yang bisa digunakan kembali merupakan salah satu barang yang sering digunakan sebagian wanita. Benda tersebut memang memiliki beragam manfaat, salah satunya adalah mengurangi penggunaan plastik yang dapat mencemari lingkungan. Jenis tas ini juga terdiri dari berbagai macam ukuran. Namun, tahukah kamu ada bakteri yang berkembang dengan subur di reusable bag yang kamu gunakan? Simak beberapa informasinya deh!

Perkembangan Bakteri di Dalam Tas. Penggunaan reusable bag justru bisa memberi efek buruk bagi kesehatanmu, karena dia bisa menjadi tempat yang subur bagi perkembangan bakteri. Banyak cara yang membuat tas ini bisa tercemar bakteri, misalnya saat kamu berbelanja daging mentah yang nggak dikemas dengan baik. Bakteri dalam bahan tersebut bisa berpindah tempat, baik itu mencemari makanan lainnya, atau tetap hidup di dalam tas, dan berkembang biak. Selain daging, jenis sayuran dan bahan mentah lainnya juga bisa menjadi media perpindahan bakteri, lho.

Tips Reusable Bags Yang Lebih Sehat. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat reusable bags yang lebih aman. Bersihkan tas setelah selesai digunakan, dan cuci secara rutin setiap seminggu sekali. Jika membawa daging, letakkan di dalam kantung plastik, ikat yang rapat, dan pisahkan dari bahan makanan lainnya. Jangan campur bahan makanan dengan barang lain, seperti sampo, baju, atau produk lainnya. Simpan tas dalam keadaan bersih di tempat yang terjaga kebersihannya, untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

Pilih Reusable Bags Yang Tepat. Ada bermacam-macam bahan yang digunakan untuk membuat jenis tas ini, jadi kamu perlu memilih material mana yang paling tepat digunakan. Tas yang terbuat dari bahan katun dapat menjadi pilihan yang tepat karena mudah dicuci dan dibersihkan. Bahan katun organik juga bisa menjadi alternatif, karena bebas dari zat kimia dan pestisida yang dapat mencemari bahan makananmu.

Jaga tas belanja dari perkembangan bakteri untuk meningkatkan kesehatan tubuh yang lebih maksimal. Namun, perhatikan area lain yang bisa jadi sarang bakteri, karena mikroorganisme tersebut juga bisa berkembang di tubuh manusia. Kulit kepala adalah salah satu tempat yang bisa jadi sarang pertumbuhan subur jamur penyebab ketombe. Lakukan perawatan rambut secara rutin untuk mencegah ketombe yang bisa mengganggu penampilan. Perhatikan asupan nutrisi yang dapat menyehatkan kulit kepala. Tubuh yang sehat bisa menunjang penampilan yang prima. [cb/ma]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY