#AyoKeAceh Untuk Explore Destinasi Pulo Aceh

387

Acehraya.co.id – Explore Destinasi Pulo Aceh yang digelar Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Sabtu (14/11/15) mengadakan empat event yang tujuannya untuk promosikan potensi wisata di Pulo Nasi dan Pulo Breueh.

Antara lain Media Field Trip yang diikuti 23 wartawan lokal dan nasional, Fun Dive diikuti komunitas diving dari Banda Aceh dan sekitarnya, Jet Ski Attraction diikuti komunitas Jet Ski asal Banda Aceh dan sekitarnya serta Malam Seni Budaya Pulo Aceh yang ditampilan tim ragam kesenian tradisional masyarakat Pulo Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana, Ir. Fauzi Daud menjelaskan, kegiatan dalam Explore Destinasi Pulo Aceh tersebut merupakan tugas BPKS mengembangkan potensi kawasan Sabang khususnya Pulo Aceh. Hasil survey, Pulau Aceh memiliki potensi wisata bahari, alam, sejarah, seni dan budaya.

Selain situs Mercusuar William’s Torren yang sudah populer, saat ini keindahan bawah laut Pulo Aceh juga diincar para penggemar wisata selam.

Pulo Aceh terletak tidak jauh dari Kota Banda Aceh. Mukim Pulo Nasi hanya satu jam tempuh menggunakan boat nelayan sedangkan Pulo Breueh tiga jam pelayaran. Lokasinya yang strategis ini mendukung Pulo Aceh sebagai salah satu destinasi unggulan baru di Kawasan Sabang.

“Melalui pelaksanaan event ini, diharapkan Pulo Aceh akan dikenal sebagai salah satu destinasi baru bagi wisatawan yang datang ke Kawasan Sabang, sehingga nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Pulo Aceh dari sektor pariwisata,” sebut Fauzi.

Explore Destinasi Pulo Aceh didukung oleh sejumlah partisipan seperti Pewarta Foto Indonesia Aceh, Discover Aceh, Krueng Laot Jetski Club, Hore-Hore Dive Club, dan Majalah Aceh Tourism sebagai media partner. [habadaily]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY