#PrayForParis, Opera Sydney Berudah Jadi Bendera Prancis

342
Foto: Reuters

Acehraya.co.id – Dunia berduka atas tragedi teror 13 November 2015 di Kota Paris yang menewaskan 153 orang. Negara-negara di dunia bersatu mendukung aksi melawan teror. Seperti yang terjadi di Sydney, Australia, di mana Gedung Opera House warna berubah menjadi bendera Prancis.

Dilansir Reuters, Sabtu (14/12/2015), Gedung Opera House sebagai ikon Australia malam ini dihiasi warna merah, putih dan biru sesuai bendera Prancis. Hal ini sebagai bentuk solidaritas untuk melawan teror.

Perdana Menteri Australia, PM Malcom Turnbull, sebelumnya juga menyatakan belasungkawa kepada Prancis atas kejadian friday 13th tersebut. Turnbull menegaskan, pihak akan terus memerangi teroris bersama negara-negara lainnya.

“Kita berdiri bahu-membahu dengan orang-orang Perancis. Kita harus bersatu dalam pertempuran melawan terorisme,” kata Turnbull.

Penembakan dan ledakan di sejumlah titik di Paris sudah menewaskan total 153 orang. Kementerian Dalam Negeri Prancis menyebut 112 orang di antaranya tewas di Gedung Konser Bataclan.

Presiden Prancis Francois Holande mengimbau agar warga Paris tetap berada di rumahnya. Dia juga memerintahkan penutupan seluruh area Paris dan sekitar dengan alasan keamanan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY