Jago Buat Lagu? Ikut Lomba Cipta Jingle Banda Aceh 2015

644

Acehraya.co.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Dewan Kesenian Banda Aceh (DKB) mengadakan Lomba Cipta Jingle Banda Aceh 2015.

Even yang direncanakan akan digelar tahunan ini bertujuannya menjaring karya musisi. Jingle pemenang akan digunakan untuk berbagai even promosi Kota Banda Aceh tahun mendatang.

Sebelumnya lomba Cipta Jingle telah diluncurkan pada penutupan Festival Kopi dan Teh Nusantara 2015 lalu. Ditahun perdana, lomba seru ini mengusung tema ”Yuk Jalan-jalan ke Banda Aceh.” Nah, tema itu sengaja dipilih untuk mempromosikan potensi wisata di Kota Banda Aceh melalui lagu.

Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya secara terpisah dengan durasi minimal 45 detik dan maksimal 2 menit, dan harus merupakan karya asli bukan jiplakan, belum pernah diikutsertakan pada lomba apapun, kapanpun dan dimanapun serta belum pernah dipublikasikan.

Ingin ikutan? gampang. Caranya, download formulir pendaftaran di website www.acehmusician.org, lalu lengkapi persyaratannya.Karya dapat diemail ke dewankesenianbandaaceh@gmail.com, atau mengantar langsung dalam bentuk CD ke Disbudpar Kota Banda Aceh, Jl. Sultan Iskandar Muda, Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa.

Jangan banyak melamun, segera kirim karyanya batas waktu pengiriman karya 26 November 2015 pukul 17 WIB. Hadiah yang disediakan lumayan, Rp 10 juta totalnya. Juara 1 mendapatkan Rp5 juta, juara 2 mendapatkan Rp3 juta, dan juara 3 mendapat Rp 2 juta.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada penutupan acara Festival Seni dan Budaya Islami, 29 November 2015 di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh. Selain itu pemenang juga diumumkan lewat website www.acehmusician.org.

Masih bingung atau penasaran cara membuat jingle, silahkan datang ke workshop yang khusus diadakan untuk Lomba cipta jingle, tempatnya di Rumah Budaya Banda Aceh, Jl. Tgk Daud Beureueh Simpang Lima. Kegiatan itu dilaksanakan Kamis 19 November 2015, pukul 10 WIB.

Informasi lebih lanjut hubungi saja dua panitia ini pada jam kerja, Putra Petrozo (082366444500) atauTejo (085260505527). Ditunggu ya karyanya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY