Ini Startup Terbaik di Google Launchpad Week Jakarta

336
Top 3 Pitches bersama dengan para juri dan Erica Hanson (Developer Relations Program Manager Google)

Acehraya.co.id – Google menggelar ajang Launchpad Week untuk pertama kalinya di wilayah Asia Tenggara, tepatnya di Jakarta pada 9 hingga 13 November lalu.

Rangkaian acara itu sendiri diakhiri dengan kegiatan pitching di depan beberapa juri yang ahli di bidangnya, yakni Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia; Dr. Eunice Sari, UX/UI Expert Uxiondo.com; Yansen Kamto, CEO Kibar; dan Sanny Gaddafi, Co-Founder 8villages.com.

Pada saat pitching, ke-13 startup tahap awal Indonesia ditantang untuk dapat mengerahkan semua ilmu yang telah didapat selama satu pekan Launchpad Week. Kriteria untuk pitching terbaik ditinjau dari validasi konsumen, eksekusi dan desain, dan model bisnis.

Pitching tersebut mencari tiga startup tahap awal terbaik, yang akhirnya dimenangkan oleh Paket ID, GoArchipelago, dan Rumah Bengkel.

Secara sekilas, Paket ID merupakan startup yang dapat membantu para penjual online untuk menghemat waktu dalam proses pengiriman dengan membiarkan mereka memesan pengiriman secara online.

Sementara, GoArchipelago merupakan marketplace pariwisata yang menunjukkan konsep perjalanan dengan pemberdayaan masyarakat lokal di daerah turis agar menjadi pelaku industri pariwisata.

Sedangkan, Rumah Bengkel adalah layanan pemesanan melalui aplikasi mobile untuk melayani dan memelihara kendaraan.

Launchpad Week sendiri merupakan program pre-inkubasi selama satu pekan untuk startup tahap awal. Dalam acara tersebut, Google memberikan pengetahuan mengenai strategi produk, UX dan UI, teknologi, pemasaran, pengembangan bisnis, dan ketrampilan presentasi.

Dalam acara Google Launchpad Week, sebagian besar dari 13 startup yang terpilih berusia dibawah 30 tahun, seluruh startup dibimbing lebih dari 30 mentor.

Semua startup tersebut terpilih berdasarkan rekomendasi yang kemudian melalui tahap wawancara dengan Google. [kompas]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY