Uang, Berkah atau Bencana?

323
Uang, berkah atau bencana (Foto: Familyshare)

Acehraya.co.id – Uang memang diperlukan untuk melanjutkan hidup agar lebih berkualitas. Tapi, seketika uang juga bisa menjadi masalah besar dan akar dari kejahatan.

Lantas, dimana letak posisi uang yang sebenarnya? Apakah uang itu berkah atau bencana?

Uang adalah bencana ketika …

Digunakan hanya untuk membeli suatu agar dianggap keren. American Bar Association menetapkan bahwa berdebat soal uang adalah penyebab paling umum perceraian di Amerika Serikat. Menikah bukan atas dasar cinta namun karena harta. Pria kaya bangga karena dengan harta ia bisa menaklukkan wanita. Sementara, wanita merasa bangga menikah dengan pria berduit.

Uang yang dimiliki digunakan untuk pamer pada orang lain. Penampilan mencolok dengan perhiasan dimana-mana. Selain itu uang yang dimiliki dipakai untuk memanfaatkan orang lain. Mereka berlagak seperti bos kemudian mengecilkan orang lain. Karena uang, orang berpikir dapat melakuan apa saja yang mereka inginkan.

Uang adalah berkah ketika …

Digunakan untuk hal bermanfaat dan berbagi dengan orang lain. Sebuah studi di Amerika Serikat menemukan uang dapat meningkatkan kecerdasan. Misalnya, untuk menempuh pendidikan sehingga seseorang dapat meningkatkan potensi mereka.

Uang juga menjadi berkah ketika dipakai untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Seperti membeli rumah, makan, pakaian, dan pendidikan anak. Selain itu uang yang digunakan untuk membantu orang lain dapat mendatangkan keberkahan. Sebab, membantu sesama merupakan prinsip yang dianut semua agama. Contohnya, memberi makan anak tak mampu atau orangtua. Demkian dikutip Familyshare, Selasa (17/11/2015).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY