Bank Daerah dari Seluruh Indonesia Berkumpul di Bandung, Ada Apa?

472
detik.com

Acehraya.co.id – Seluruh Bank Pembangunan Daerah (BPD) mulai dari Aceh hingga Papua berkumpul di Bandung selama tiga hari, tepatnya 18 – 20 November 2015. Rupanya para BPD itu hadir di kota kembang untuk mengikuti rangkaian acara Lintasarta BPD Business Update 2015.

President Director Lintasarta – Arya Damar mengatakan, acara ini merupakan wujud apresiasi Lintasarta terhadap BPD sekaligus ajang untuk memperkenalkan solusi ICT yang dapat mendukung peran BPD dalam membangun perekonomian daerah.

“Lintasarta menyadari peran BPD sangat strategis untuk mendorong pembangunan daerah. Untuk itu, Lintasarta telah menyiapkan berbagai solusi ICT yang menyeluruh untuk BPD,” ujar Arya saat dijumpai di sela-sela acara, Rabu (18/11) lalu.

Salah satu agenda Lintasarta BPD Business Update 2015 adalah membahas kebutuhan BPD dan solusi ICT yang dapat mendukung peningkatan kualitas layanan serta jaringan perbankan. Arya menilai, solusi ICT telah menjadi faktor penting untuk menjawab terus berkembangnya kebutuhan nasabah terhadap layanan yang cepat dan mudah diakses.

Para CEO BPD juga diundang untuk mendatangi Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang berlokasi di Jatiluhur. Lintasarta menjamin tempat penyimpanan data-data penting dan strategis perbankan memiliki keamanan yang maksimal.

Hal itu dapat dibuktikan dengan kepemilikan sertifikat IS0 9001:2008 tentang sistem manajemen mutu, ISO 27001:2005 tentang manajemen keamanan informasi dan sertifikasi OHSAS 18001 : 2007 (Occupational Health and Safety Management System ) dari Bureau Veritas.

Data Center dan DRC Lintasarta juga dikelola oleh tenaga ahli yang kompeten di bidangnya. Seluruh staf telah tersertifikasi CDCP (Certified Data Center Profesional), CCIP (Cisco Certified Internetwork Professional), CCSP (Cisco Certified Security Professional) dan Certified Ethical Hacker.

Dalam pemaparannya di Lintasarta BPD Business Update, Arya mengungkapkan bahwa Lintasarta telah memiliki solusi ICT end to enduntuk BPD. “Lintasarta siap menyediakan solusi ICT mulai dari pengembangan produk hingga ke jaringan perbankan sesuai dengan kebutuhan,” kata Arya.

Setiap titik proses kegiatan BPD akan tersentuh solusi ICT dari Lintasarta. Mulai dari produk consumer banking, small & medium business, commercial banking hingga jaringan BPD seperti kantor pusat, kantor cabang, ATM, kantor cabang pembantu dan agen branchless banking.

Lintasarta memberikan solusi Connectivity, IT Services hingga menyediakan tenaga IT profesional untuk mendukung kegiatan operasional BPD. Informasi lebih lanjut mengenai Lintasarta, silakan mengunjungi www.lintasarta.net. [detikcom]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY